50 PENGUNGSI ROHINGYA, KEMBALI TIBA DI ACEH TIMUR

ACEH, MPI – Sebanyak 50 pengungsi rohingya, kembali masuk ke wilayah pemerintahan kabupaten aceh timur. Melalui jalur perairan gampong seunebok baro kecamatan darul aman, pada hari kamis 14/12/2023 sekitar pukul.02.00.wib.

Kapolres aceh timur, melalui kapolsek darul aman. Iptu Syamsul Bahri, S.H, menyebutkan. Pihaknya, mengetahui adanya pengungsi rohingya saat warga menemukan 4 orang pengungsi rohingya berjalan kaki di gampong mereka.

“Warga kemudian melaporkan ke panglima laot idi cut dan menginformasikan kepada kami, selanjutnya kami berkordinasi dengan sat-polairud polres aceh timur. Koramil 06 dan pos AL idi, setelah dilakukan introgasi terhadap 4 warga rohingnya tadi. Kami melakukan penyisiran, alhasil ditemukan 46 rohingnya yang lain di seputar gampong sineubok baro. Selanjutnya mereka di satukan di TPI pelabuhan idi xut,” ungkap kapolsek.

Di katakan kembali, sambil menunggu proses lebih lanjut. Ke 50 warga rohingya menjalani pemeriksaan kesehatan dari petugas UPTD puskesmas darul aman, di samping itu 50 warga rohingya yang berjenis kelamin laki-laki itu. Juga di ambil sidik jarinya oleh anggota unit identifikasi sat-reskrim polres aceh timur, terang kapolsek aarul aman Iptu Syamsul bahri.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan