Parit Tersumbat Sampah Dan Ilalang, Koramil Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung Gercep Turun Tangan.

Kab Bandung, MPN.

Melakukan himbauan dibarengi dengan karya Bhakti TNI dilakukan anggota Koramil 2415/Margahayu pada saat membersihkan saluran air yang tersumbat di Jalan Sadang Sari Desa Margahayu Selatan.

Dengan mengajak warga setempat, saluran air sepanjang 50 meter tuntas di bersihkan dari sampah dan rumput liar.

” Sampah Sumber penyumbatan saluran air disamping ilalang dan rumput liar, hingga air meluap ke jalan pasca hujan dengan curah yang tinggi,” ujar Danramil 2415/Margahayu Kapten Inf Suwandi, Selasa (19/12).

Menurut Danramil, masih saja ada oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab, membuang sampah rumah tangga seenaknya dengan tidak mengindahkan dampak.

Dengan alat sederhana seperti cangkul, arit, golok dan karung, sampah dan rumput berhasil diangkat dan dibuang ke TPS.

” Parit di pinggir jalan ini memang sangat rentan menjadi tempat membuang sampah bagi warga yang melintas, apalagi lokasinya kotor dan kumuh,” terang Kapten Inf Suwandi.

Kita lihat tambah Danramil, apabila parit ini sudah bersih apa masih berani oknum tersebut membuang sampahnya.

” Selama pembersihan, saya tadi memberikan arahan kepada warga agar warga yang melintas dipantau, apabila ada oknum maka jangan segan untuk menegurnya, karena yang akan dirugikan adalah masyarakat setempat,” tandas Danramil 2415.

Diharapkan setiap titik yang sudah bersih, warga memasang himbauan tidak membuang sampah sembarangan, hal itu menandakan bahwa kita mencintai lingkungan sekitar.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan