Perangi Sampah Di Citarum, Dansektor 8 Pimpin Pembersihan Kali Mati Cicukang.

Kab Bandung, MPN.

Sampah yang datang melalui anak sungai dari hulu kembali menumpuk dan tersangkut di jaring yang dipasang satgas sektor 8 di kali mati Cicukang Desa Mekarrahayu.

Dipimpin Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, anggota satgas Citarum bersama relawan langsung turun mengangkat sampah menggunakan karung.

Menurut Dansektor 8, berbagai jenis sampah dijumpai di kali mati Cicukang, mulai dari Pampers, streofom, plastik bahkan sampai kursi dan kasur.

” Kami angkat sampah tersebut supaya tidak masuk ke aliran sungai Citarum, dan ini berasal dari hulu anak sungai,” ujar Dansektor 8, Rabu (20/12).

Tanpa menggunakan alat berat, para anggota satgas dan relawan turun melalui tebing bantaran yang lumayan terjal.

Mereka angkat satu persatu sampah dan memasukannya ke dalam karung untuk dibuang ke TPST Cicukang.

” Dengan jaring penahan sampah ditambah penghalang berupa bambu, sampah itu tertahan di muara kali mati, diperkirakan sekitar 2 kubik yang terjaring disana,” tutur Kolonel Arm Hari Wibowo.

Setelah pengangkatan sampah selesai, Dansektor 8 mengintruksikan anggota nya di setiap sub untuk terus melakukan komsos dan sosialisasi sampah.

” Tidak mudah merubah pola pikir warga, tapi kita tetap berusaha menjalankannya, mudah mudahan dengan seringnya diberikan pemahaman, maka sedikit demi sedikit warga akan paham bagaimana menjaga dan merawat lingkungan,” ungkap Dansektor 8.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan