Antisipasi Luapan Air Di Musim Hujan, Satgas Citarum Sektor 8 Bersihkan Saluran Air Yang Tersumbat.

Kab Bandung, MPN.

Cuaca ekstrem dibarengi curah hujan tinggi membuat satgas Citarum sektor 8 tetap bersiaga dalam mengantisipasi banjir yang bisa datang secara tiba tiba.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo terus mengingatkan anggota satgas untuk terus waspada dan melakukan pembersihan saluran air yang tersumbat sampah.

Disampaikan Dansektor 8, hari ini Sabtu (13/01), Anggota sektor bersama relawan mengajak masyarakat untuk melakukan pembersihan saluran air di Desa Nanjung.

” Pembersihan ini lebih kepada mengembalikan fungsi saluran air yang bermuara ke sungai Citarum, selain sampah, rumput juga cepat sekali tumbuh sampai menutupi dan menghambat aliran air,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo.

Menurut Dansub 03 Serka Toto Karta, saluran air yang berhasil dibersihkan dari sampah dan rumput sepanjang 50 meter, dan sampahnya diangkut menggunakan Baktor ke tempat pembuangan sampah sementara.

” Curah hujan tinggi sering mengakibatkan air meluap dan menutupi jalan karena sumbatan sampah dan rumput, setelah dibersihkan mudah mudahan aliran airnya lancar dan tidak mengganggu pengguna jalan,” ucap Serka Toto Karta.

Diperlukan kesadaran bersama lanjut Serka Toto, dalam menciptakan lingkungan sehat dan bersih merupakan tanggung jawab semua unsur, apalagi sampai membuang sampah ke saluran air, dampaknya akan sangat merugikan orang banyak.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan