Sabtu Kasih Sayang, Bhakti TNI Kodim 0618/Kota Bandung Tingkatkan Toleransi Beragama.

Bandung, MPN.

Suasana kerukunan serta semangat kekeluargaan terlihat jelas saat TNI dari Kodim 0618/Kota Bandung mengajak masyarakat, Unsur Kecamatan, Ormas FKPPI, Polsek serta Linmas berbaur membersihkan tempat ibadah melalui program Sabtu Kasih Sayang.

Tempat ibadah yang dibersihkan oleh gabungan TNI dari Koramil 0813/ BJL dan Koramil 0814/BK yaitu Gereja HKBP di RT 03/06 Jalan Mekar Agung Kelurahan Mekarwangi Kota Bandung.

Dandim 0618/KB Kolonel Inf Dony I Bainuri melalui Danramil 1814/BK Kapten Arh Hadi Susyanto mengatakan, pada program Sabtu Kasih Sayang disampaikan pesan bahwa masyarakat di wilayah Kota Bandung sangat menjunjung tinggi toleransi beragama.

” Silaturahmi harus terus kita jaga dengan baik, karena Program Sabtu Kasih Sayang yang saat ini dilaksanakan Kodim 0618/KB di wilayah Koramil 1813/BJL menegaskan kerukunan antar umat beragama,” ujar Danramil 1814/BK, Sabtu (13/01).

Beberapa anggota TNI dari dua Koramil Jajaran Kodim 0618/KB langsung membersihkan beberapa bagian dari Gereja, seperti membersihkan lantai, mimbar, kaca dilanjutkan dengan memasang kursi, sementara sebagian membersihkan halaman Gereja HKBP.

Semua berbaur dengan semangat kebersamaan, TNI dan masyarakat serta Ormas FKPPI saling bahu membahu membersihkan Gereja yang akan digunakan peribadatan.

” Semoga dengan digelarnya secara rutin program Sabtu kasih sayang ini, kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat dan sinergitas dengan berbagai instansi semakin erat,” tutur Kapten Arh Hadi Susyanto.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan