Sosialisasi Keamanan Obat dan Makanan, Wenny Haryanto: Cantik Tidak Harus Putih

Kota Bekasi, MPN

Wajah cantik merupakan idaman kaum perempuan. Tak heran jika banyak perempuan yang berburu beragam jenis kosmetik agar bisa tampil lebih cantik dan mempesona.

Namun sayangnya, masyarakat sering terkecoh dengan harga murah untuk sebuah produk kosmetika. Asalkan wajahnya bisa makin cantik dan putih alias glowing, tanpa memperdulikan dampak negatif yang dialaminya.

“Jangan karena harganya yang murah tapi kosmetik yang kita beli ternyata tidak bermutu bahkan cenderung bisa merusak wajah kita, karena kosmetik yang kita beli ternyata mengandung mercury yang membahayakan. Awalnya kulit kita akan terlihat putih atau glowing, tapi lama-kelamaan kulit kita akan terlihat gosong seperti luka bakar dan berbintik, ini akibat adanya zat kimia berbahaya yang terkandung salam kosmetik yang kita gunakan,” ungkap anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto ketika menggelar Sosialisasi Keamanan Obat dan Makanan, Selasa (16/1).

Sosialisasi ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, san dibagi menjadi dua sesi kegiatan, dengan masing-masing sesi sosiialisasi diikuti sekitar 250 peserta dari kalangan masyarakat. Hadir sebagai narasumber, diantaranya Dra Rera Rachmawati, Apt selaku Ketua Tim Fungsi Pengujian Balai Besar POM di Bandung, dan Huda Sulistio selaku Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi.

Lebih lanjut Wenny Haryanto mengingatkan kepada kaum perempuan yang hadir bahwa cantik itu tidak harus memiliki kulit yang putih. “Kita akan lebih bahagia jika memiliki kulit yang sehat, tidak harus putih, karena jika kita sehat maka akan muncul inner beauty wajah kita,” ulas Wenny.

Wenny menyebut konsumsi masyarakat terhadap produk industri farmasi, obat, kosmetika dan makanan cenderung terus meningkat. “Sementara itu pengetahuan masyarakat masih belum cukup memadai untuk dapat memilih dan menggunakan produk obat-obatan, kosmetika dan makanan, secara tepat, benar dan aman,” ulasnya.

Wenny juga mengingatkan pentingnya setiap individu untuk dapat menjaga kesehatan diri dan keluarganya. “Saya senantiasa mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan hanya memilih, membeli dan mengkonsumsi produk-produk farmasi, obat, kosmetika, dan makanan, yang aman untuk dipergunakan setiap saat, demi melindungi diri kita sendiri, keluarga, dan orang-orang yang kita sayangi,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan