BPK Sulteng Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja Semester 2 Tahun 2023 Ke Pemda Sulteng

Palu, Mediapatriot.co.id – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan 22 Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) Semester II tahun 2023.

Penyerahan disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Tengah, Binsar Karyanto P, bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (17/01/2024).

Penyerahan LHP kepada Pemerintah Daerah dan Lembaga terkait lainnya pada hari ini merupakan wujud transparansi dan tanggung jawab BPK dalam mengemban amanat Undang-Undang yaitu memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan ini merupakan wujud komitmen BPK dalam mewujudkan visi BPK Menjadi Lembaga Pemeriksa Tepercaya yang Berperan Aktif.

Acara ini dipimpin oleh Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi tengah dan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura , Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Muharram Nurdin, Ketua DPRD Kabupaten/Kota atau yang mewakili serta seluruh Kepala Daerah termasuk Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS, Turut hadir juga Ketua DPRD Morowali Utara Wardah Dg Mamala dalam acara turut mendampingi para Pejabat Struktural baik di Lingkup Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan agar pimpinan daerah dan anggota DPRD dapat memanfaatkan serta menggunakan informasi yang disampaikan oleh BPK melalui Laporan Hasil Pemeriksaan yang tentunya ditujukan untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

Selain itu juga pimpinan agar dapat memantau penyelesaian tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan yang terdapat dalam LHP sesuai dengan kewenangannya, acara ini di tutup dengan sesi foto bersama.

(Ardian/Dede).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan