LANTAMAL III JAKARTA GELAR TES KESEHATAN 2 CABA DAN CATA PK TNI AL GEL I TA 2024

LANTAMAL III JAKARTA GELAR TES KESEHATAN 2 CABA DAN CATA PK TNI AL GEL I TA 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (K) dr. Arie Widiyasa Sp.Og., MARS, Sp.Og(K).Obginsos. selaku Ketua Tim Uji Pemeriksaan Kesehatan (Katim Uji Rikkes) menggelar tes kesehatan 2 kepada para calon Bintara (Caba) dan calon Tamtama (Cata) PK TNI Angkatan Laut gelombang I TA 2024 bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (18/01/2024).

Danlantamal III Jakarta di tempat terpisah mengatakan “Tes kesehatan tahap 2 merupakan tes lanjutan yang dilaksanakan para calon Bintara dan Tamtama setelah mereka lulus melewati tes kesehatan 1 dan psikologi 1. Tes kesehatan 2 ini melaksanakan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi tubuh dan kesehatan terutama tensi dan bagian telinga, hidung dan tenggorokan (THT). Para calon menjalani rangkaian tes pemeriksaan tensi bertujuan untuk mendeteksi masalah kesehatan sejak dini, apakah tekanan darahnya normal, berpotensi hipertensi atau memiliki tekanan darah rendah sehingga bisa diambil langkah-langkah penanganannya. Sedangkan pemeriksaan THT adalah pemeriksaan untuk melihat berbagai kondisi adanya masalah yang ada di telinga, hidung dan tenggorokan”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Untuk mendapatkan calon prajurit TNI Angkatan Laut yang tangguh dan berkualitas harus dilakukan seleksi secara ketat dan transparan sesuai persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Kondisi tubuh yang prima menjadi syarat mutlak harus dimiliki oleh seluruh prajurit TNI termasuk TNI Angkatan Laut sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan secara maksimal. Kepada seluruh personel kesehatan yang dilibatkan dalam proses seleksi kesehatan 2 penerimaan Caba dan Cata PK gelombang I tahun 2024 harus melaksanakan tugasnya dengan teliti, cermat dan tegas sesuai hasil pemeriksaan para calon secara objektif”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan