PANDA LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN SELEKSI TES POSTUR CABA DAN CATA PK TNI AL GEL I TAHUN 2024

PANDA LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN SELEKSI TES POSTUR CABA DAN CATA PK TNI AL GEL I TAHUN 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta diwakili Ketua Tim Postur (Katim Postur) dari Satuan Administrasi Personel Detaseman Markas (Satminpers Denma) Lantamal III Jakarta Letda Laut (KH) Cece Subrata menggelar tes postur kepada para calon Bintara (Caba) dan calon Tamtama (Cata) prajurit karier (PK) TNI Angkatan Laut gelombang I tahun 2024 bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Jumat (19/01/2024).

Dalam kesempatan terpisah Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Sebagai calon prajurit TNI Angkatan Laut penjaga pertahanan negara harus memiliki postur tubuh yang baik. Oleh karena itu, tes postur dalam setiap proses penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut menjadi salah satu tes yang harus dilaksanakan. Pada dasarnya tes postur seleksi prajurit TNI Angkatan Laut merupakan evaluasi medis yang menilai postur tubuh guna memastikan calon prajurit TNI Angkatan Laut memiliki postur yang sehat dan sesuai dengan standar yang ditetapkan”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Seorang prajurit TNI Angkatan Laut diharuskan memiliki postur yang baik, sehat dan sesuai standar yang ditetapkan. Oleh karena itu, tes postur dilaksanakan dalam setiap seleksi prajurit TNI Angkatan Laut untuk memilih calon-calon prajurit yang memiliki postur ideal sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang dipersyaratkan, yaitu memiliki postur proporsional antara tinggi dan berat badan serta memiliki kekuatan fisik dengan kemampuan mobilitas yang tinggi guna terciptanya pembangunan sumber daya manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul. Tes postur dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat dan meneliti bentuk tubuh, tangan, kaki, kondisi telapak tangan dan kaki, keseimbangan tubuh, geometri simetris tubuh hingga cara berjalan”.

Postur merupakan posisi ketika seseorang dapat menahan tubuh dengan baik dan benar saat berdiri dan duduk. Postur yang baik adalah apabila kedua telinga, kedua bahu dan panggul dalam posisi sejajar. Kesehatan postur sebagai prajurit TNI Angkatan Laut memainkan peranan yang sangat dominan dalam menjalankan tugas. Setiap prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki postur yang sehat maka akan mampu melaksanakan tugas dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan di medan yang berat sekalipun.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan