Lestarikan Bantaran Sungai Citarum, Satgas Sektor 8 Terus Lakukan Penanaman Pohon.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Sektor 8 bersama relawan terus melakukan penanaman bibit pohon keras dan buah sepanjang bantaran sungai Citarum Kampung Jadun Desa Mekarrahayu.

Selain sebagai upaya melestarikan alam, penanaman pohon juga diharapkan menjadi antisipasi awal dampak banjir di kawasan Citarum.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan bahwa, penanaman pohon dengan mengajak relawan serta warga sebagai bukti kepedulian terhadap lingkungan, khususnya di kawasan bantaran sungai Citarum.

” Manfaat dari sungai Citarum sangat besar, selain sebagai sumber kehidupan masyarakat seperti pertanian dan perikanan, sungai ini menghasilkan sumber tenaga listrik yang dihasilkan PLTA Saguling,” ujar Peltu Aseng, Rabu (24/01).

Dengan banyak nya pohon lanjut Bamin Sektor, ekosistem kawasan sungai Citarum secara perlahan akan kembali.

” Dengan menanam pohon, disamping bantaran sungai Citarum akan terhindar dari erosi, pohon juga bisa menyediakan air bersih bagi generasi yang akan datang,” tutur Bamin Sektor 8.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan