Kodam IV/Diponegoro Fasilitasi pedagang Usaha Mikro Kecil Dan Menengah.

Semarang, MPN.

Kodam IV/Diponegoro buka peluang bagi para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memberikan fasilitas lahan di Lapangan Parade yang dibuka langsung oleh Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudhi Pranoto, S.H., M.M.

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut turut diramaikan oleh keluarga Besar Prajurit maupun PNS Makodam. Minggu (28/01).

Pameran yang dipusatkan di Lapangan Parade Makodam tersebut terbuka untuk umum dengan menampilkan produk-produk olahan makanan maupun hiasan sovenir dari sejumlah pelaku UMKM yang memiliki nilai jual dengan harga yang terjangkau.

Langkah tersebut merupakan bentuk kontribusi maupun dukungan Kodam IV/Diponegoro dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan sumber daya ekonomi maupun pedagang Kecil dan Menengah.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., mengatakan kegiatan tersebut merupakan program Kodam IV/Diponegoro untuk memajukan UMKM yang ada di wilayah Semarang, terlebih sebagai wadah mendekatkan diri dengan masyarakat maupun sesama Keluarga Besar Kodam IV/Diponegoro. Pasalnya kegiatan tersebut dibarengi dengan kegiatan Car Free Day dan siapa saja diperbolehkan ikut berpartisipasi.

“Melalui kegiatan tersebut selain kita membantu para pedagang, kita juga dapat dekat dengan sesama. Baik antara Keluarga Besar Kodam IV/Diponegoro maupun dengan masyarakat sekitar, karena semua terbuka untuk umum”, Ujar Kapendam.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut kiranya memberikan mendapatkan sambutan positif dan meningkatkan motivasi masyarakat untuk lebih semangat dan cinta pada produksi dalam negeri serta dapat menggali potensi sektor perekonomian agar konsisten mengembangkan UMKM sebagai sektor ekonomi kreatif sehingga dapat menambah roda pendapatan daerah di wilayah Semarang.

(Pendam IV/Dip).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan