Pangdam III/Siliwangi Dampingi Panglima TNI Gelorakan Gerakan Bersih Sampah Dan Tanam Pohon.

Lembang, MPN.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan PJ. Gubernur Jabar Bey Machmudin, mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si. dan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dalam kegiatan pembersihan sampah plastik dan penanaman pohon di Situ Lembang Kab. Bandung Barat, Sabtu (27/01).

Kegiatan juga dihadiri oleh Wakasad, Pangkostrad, Dankodiklatad, Danpussenif, Danpussenkav, Danpussenarmed, Danpussenarhanud, para Asisten Kasad, Dansecapa AD, Danjen Kopasus, Kadispenad, para Danrem jajaran Kodam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dansat dan Kabalakdam III/Slw.

Pada awal kegiatan, Panglima TNI, Kasad dan rombongan disuguhkan penayangan video pelaksanaan pembersihan sampah dan penanaman pohon yang sudah dilakukan sebelumnya.

Panglima TNI dalam sambutannya menegaskan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui kebersamaan seluruh elemen baik TNI, Polri, Pemerintah, LSM, komunitas dan seluruh masyarakat termasuk menjaga kondusivitas wilayah pada Pemilu 2024.

Gerakan pembersihan sampah plastik dan penanaman pohon yang diinisiasi oleh jajaran TNI merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan. Harapannya apabila kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita.

“Kegiatan ini sesuai visi ketiga saya, yaitu integratif. Semua kegiatan dilaksanakan dengan sinergi bersama semua elemen masyarakat,” jelas Panglima TNI.

Pada kesempatan itu Panglima TNI, Kasad dan Pejabat lainnya menyerahkan secara simbolis bibit tanaman kepada perwakilan TNI, Polri, Pemda, LSM, Pramuka dan berbagai komunitas. Pada kegiatan di Situlembang tersebut disiapkan 20.000 pohon Mahoni, Trembesi, Pinus, Sengon, Durian, Matoa, Salam, Akasia dan Suren. Sedangkan benih ikan Mas, Patin, Tawes dan Nila sebanyak 3,5 ton.

Pemberangkatan dilakukan Panglima TNI terhadap 1.800 ‌peserta yang terdiri dari personel TNI AD, Polri, Pemda, Pramuka, Organisasi Masyarakat, LSM dan berbagai komunitas yang akan melaksanakan penanaman pohon dan penaburan benih ikan.

PJ. Gubernur Jabar sangat mengapresiasi inisiasi TNI dalam hal pembersihan sampah plastik, penanaman pohon dan pembenihan ikan karena akan berpengaruh terhadap kelangsungan hidup generasi yang akan datang.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan