Lakukan Antisipasi Bencana, Satgas Citarum Sektor 13 Sub 02 Gelar Aksi Bersih Sampah Di Sungai Cigalumpit.

Purwakarta, MPN.

Menumpuknya sampah di sungai Cigalumpit Kampung Babakan Desa Karoya Kecamatan Tegalwaru, diakibatkan oleh pendangkalan endapan lumpur, sungai tidak bisa menampung air lebih banyak hal itu membuat volume air menjadi berkurang.

Selain itu, dampak penumpukan sampah juga bisa mencemari kualitas air dan menyebabkan munculnya berbagai penyakit.

Melihat kondisi sungai Cigalumpit terdapat tumpukan sampah, Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM mengambil tindakan untuk segera melakukan pembersihan dan penyelamatan lingkungan, Senin (29/01).

Dansektor mengintruksikan Dansub 02 Sertu Priyat untuk mengajak warga masyarakat mengangkat sampah yang menghambat aliran air.

” Sungai Cigalumpit yang melintasi pemukiman warga akhirnya bermuara ke sungai Citarum, apabila kualitas air buruk karena banyaknya sampah maka itu akan berpengaruh dengan kondisi lingkungan,” ujar Dansektor 13.

Sampah yang sudah bercampur lumpur tersebut berhasil diangkat sebanyak 5 kubik, selanjutnya dengan menggunakan roda dibuang ke TPS.

Menurut Dansub 02 Sertu Priyat, upaya mencegah terjadinya bencana, Satgas Citarum sektor 13 melakukan langkah antisipasi.

” Saya berharap masyarakat menyadari akan pentingnya lingkungan bersih dan sehat, tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai langsung, karena apabila dibiarkan menumpuk maka ketika debit air tinggi, sungai tidak bisa menampungnya akhirnya terjadi banjir,” imbuh Sertu Priyat.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan