Buka Persami Saka Wira Kartika, Pangdam IV/Diponegoro Tanam Pohon Dan Tebar Ikan.

Semarang, MPN.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos., membuka Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Bakti Saka Wira Kartika 2024 yang diikuti oleh para anggota Pramuka Se-Jateng di Lapangan Sepak Bola Bantir, Kec. Sumowono, Kab. Semarang. Sabtu (3/02).

Selain Kodam IV/Dipoengoro kegiatan Persami Saka Wira Kartika 2024 tersebut turut digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan tema “Bersatu Dengan Alam, Rahabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah”.

Membacakan sambutan Kasad selaku Pembina Saka Wira Kartika Tingkat Nasional, Pangdam mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai wujud TNI AD dalam memberikan bekal moral bagi para generasi muda agar memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat sehingga menjadi generasi yang dapat mengisi kemerdekaan dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Persami ini ditujukan kepada generasi muda untuk memberikan pengalaman dan menanamkan tentang nilai-nilai kejujuran, tanggungjawab, disiplin, serta kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan alam sekitar”, Ucapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan akan dapat mengembalikan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia serta membangun kembali habitat alam dan ekosistemnya dalam menghadapi bahaya pemanasan global. Selaras dengan makna dari tema yang diangkat “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia”.

Kepada para peserta Persami, Pangdam berpesan agar dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan ilmu yang nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Agar terbentuk generasi muda bangsa yang disiplin, mandiri, memiliki semangat bela negara, serta rasa kepedulian dan tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan alam sekitar.

Pada keaempatan yang sama, Pangdam IV/Diponegoro juga turut membagikan sembako dan doorprize kepada masyarakat sekitar dan juga dilaksanakan penebaran benih ikan.

Turut hadir pada acara tersebut PJ. Gubernur Jateng Drs. Nana Sudjana, M.M., Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Bambang Sujarwo, S.H., M.Sos., M.M., para Danrem, Danrindam, para Asisten Kasdam, Kabalakdam, para Dandim, unsur Kepolisian Jateng, Bupati Semarang serta Ketua Persit KCK PD IV Diponegoro beserta perwakilan Pengurus.

(Pendam IV/Dip).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan