Bersihkan Berbagai Jenis Sampah, Satgas Citarum Sektor 13 Sub 05 Kembalikan Fungsi Sungai Ciseuti.

Purwakarta, MPN.

Keseriusan satgas Citarum sektor 13 dalam melakukan antisipasi banjir dan pencemaran sungai Ciseuti di Kampung Sukamaju Desa Sukahaji Kecamatan Tegalwaru menuai apresiasi masyarakat.

Serka Agun Dansub 05 Sektor 13 bergerak bersama masyarakat turun ke sungai mengangkat sampah dan pelepah kelapa yang banyak menumpuk, akibatnya aliran sungai menjadi tidak lancar, Rabu (7/02).

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM mengatakan, tugas utama satgas Citarum adalah mengembalikan ekologi sungai, membuat sungai kembali menjadi sumber kehidupan.

” Sungai Ciseuti menjadi tumpuan warga Kampung Sukamaju untuk mengairi sawah, ketika anggota satgas melakukan susur sungai, ditemukan beberapa titik sampah yang menghambat aliran air dan terjadi pendangkalan,” ujar Dansektor 13.

Menurut Dansektor 13, bersih bersih sungai dari sampah merupakan tugas rutin satgas Citarum, hal itu dilakukan untuk mempercepat proses dalam mengembalikan ekologi.

Sementara Dansub 05 Serka Agun menuturkan bahwa, lingkungan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita, setiap hari bersentuhan dengan lingkungan.

” Jangan sampai kita acuh apalagi tidak peduli dengan lingkungan sekitar, diharapkan warga memilah dahulu sampah rumah tangga yang akan dibuang, jaga sungai sebagai sumber kehidupan dan resapan air, apa ila kotor maka akan merugikan banyak orang,” ungkap Dansub 05.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan