Libatkan Masyarakat, Satgas Citarum Sektor 8 Kembali Lakukan Penanaman Pohon.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Citarum Sektor 8 ajak Masyarakat dan galakkan penanaman pohon sepanjang bantaran sungai Citarum yang kritis dan terjal di Desa Nanjung Kecamatan Margaasih.

” Kita mulai menanam pohon yang berasal dari demplot pembibitan sektor 8, bibit yang ditanam sudah dipilah oleh anggota agar tumbuh baik dan subur,” ujar Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng, Rabu (7/02).

Menurut nya, Lahan yang ditanami tidak semuanya datar, ada beberapa lahan yang terjal dan curam serta berpotensi mengalami longsor.

Lebih lanjut Bamin Sektor mengatakan bahwa, penanaman bibit pohon sengaja melibatkan warga setempat dan agar mereka bisa bersama sama ikut menjaga kawasan Citarum terjaga ekosistem nya.

Ditambahkan Peltu Aseng, bibit pohon yang ditanam berbagai jenis, selain pohon keras satgas sektor 8 juga menanam bibit buah buahan.

” Sesuai dengan instruksi Dansektor 8, penanaman pohon harus di fokuskan pada lahan kritis agar keseimbangan alam tetap terjaga,” imbuhnya.

Setelah ditanam tambah Peltu Aseng, perawatan tanaman tetap dilakukan, masyarakat setempat dihimbau untuk terus bergerak bersama menjaga agar pohon tetap tumbuh baik dan subur.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan