DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI TACTICAL FLOOR GAME PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2024

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI TACTICAL FLOOR GAME PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri tactical floor game (TFG) pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dipimpin oleh Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla. yang ditinjau oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. didampingi Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. bertempat di Auditorium Yos Soedarso Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (12/02/2024).

Kasal dalam pengarahannya saat meninjau TFG pengamanan Pemilu tahun 2024 mengatakan “Dalam beberapa hari ke depan, bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi Pemilu yaitu pemilihan umum Presiden (Pilpres), dan Pemilu legistalif (Pilleg) serta pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. Kesuksesan penyelenggaraan Pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau penyelenggara Pemilu semata. TNI Angkatan Laut dengan teguh memegang komitmen untuk menjaga netralitas dan turut serta dalam menjaga stabilitas keamanan, memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar, bebas dari gangguan dan menghasilkan pemimpin serta perwakilan rakyat yang diakui secara demokratis. TNI Angkatan Laut diharapkan mampu ikut mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai melalui kolaborasi, koordinasi yang efektif dengan satuan TNI, Polri, dan seluruh komponen bangsa lainnya dengan menjaga keamanan ketertiban, memitigasi serta mencegah potensi gangguan atau kerusuhan yang dapat mengancam integritas Pemilu”.

Selanjutnya Kasal menyampaikan “Dalam rangka memastikan kesiapan TNI Angkatan Laut melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2024 sangat penting untuk menyusun rencana aksi yang komprehensif. Pada hari ini kita melaksanakan tactical floor game dalam pengamanan Pemilu 2024, kita semua berharap para prajurit TNI Angkatan Laut di lapangan dapat mengetahui tugas pokok dan fungsinya, sehingga tidak ada keragu-raguan di lapangan. Dalam upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pengamanan Pemilu, maka laksanakan pengamanan Pemilu sesuai dengan standard operating procedure (SOP) serta peraturan pelibatan yang berlaku. Sangat penting bagi komandan di lapangan untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, harus mampu mengendalikan anak buah dan memastikan bahwa setiap langkah yang diambil selaras dengan aturan yang telah ditetapkan”.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Kasal menekankan “Rencana aksi mencakup gelar kekuatan, prosedur perbantuan maupun aturan pelibatan dalam menghadapi eskalasi gangguan keamanan. Termasuk langkah-langkah konkret dalam hal penyiapan jaring komunikasi antar unsur baik secara internal maupun dengan satuan samping. Kita semua harus bertekad untuk melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, selalu menjaga netralitas, nama baik dan citra TNI Angkatan Laut”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan