PERMOHONAN PRA PERADILAN BUDI SAID CRAZY RICH SURABAYA

Jakarta – Media Patriot

Law firm Hotman Paris Partners mengundang para awak media di Omah Pawon Gelato caffee & Resto di Ampera Raya Cilandak Jakarta Selatan (12/2) mengenai kasus Pra peradilan Budi said Crazy rich Surabaya, yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam penjualan emas logam mulia dengan pihak Antam.

Budi said dikawal Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukumnya untuk mengajukan permohonan Pra peradilan tersebut. Yang diajukan pada Senin hari ini, (12/2/2024), terhadap Kejagung RI (JAMPIDSUS) pukul 10.00wib dan didampingi juga DR. Sudirman Sidabukke, SH. Budi said akan mengajukan permohonan Pra peradilan, Senin (12/2/2024) terhadap Kejagung RI JAMPIDSUS di Kepaniteraan pengadilan negeri Jakarta Selatan , ujar Hotman Paris depan awak media.

Budi said ditahan terkait dengan pembelian Emas 5,9 ton Emas senilai 3 triliun 500 miliar 672 juta rupiah, transaksi Maret-november 2018 dari PT Antam. Berawal dari transaksi jual beli emas 7 ton yang dilakukan oleh Budi said ke marketing PT Antam. Budi said sudah mentransfer sejumlah uang yang sudah disetujui hanya menerima 5,9 ton emas logam mulia, sementara hadiah karena sudah melakukan 73 transaksi mendapatkan bonus yang belum diterimanya 1136 kg emas logam mulia yang justru dituduhkan korupsi.

Budi said dan pengawai PT Antam diduga melakukan rekayasa jual beli emas hingga merugikan negara 1.136 kg emas logam mulia senilai 1,1 T. Sebelumnya Budi said mengugat Antam ke PN Surabaya senilai 817,4 rupiah sebanyak 1.136 kg emas logam mulia yang belum diterimanya sebagai bonus hadiah yang justru dituduhkan terima suap.

PT Antam melaporkan Budi said dan empat mantan pengawainya PT Antam yang akhirnya menetapkan Budi said sebagai tersangka dugaan korupsi penjualan emas logam mulia yang berinisial EA, AP, EK dan MD. (Ine)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan