Gelar Karya Bakti, Satgas Citarum Sektor 13 Sub 02 Ciptakan Sungai Cisomang Bebas Sampah.

Purwakarta, MPN.

Wujudkan anak sungai Cisomang di Kampung Legokwaru Kecamatan Darangdan bebas sampah dan tanaman liar, satgas Citarum sektor 13 sub 02 ajak warga laksanakan karya bakti.

Dipimpin Dansub 02 Sertu Ade berhasil membersihkan anak sungai Cisomang sepanjang 50 meter dari sampah plastik dan tanaman liar.

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM menegaskan, sampah plastik yang berada di anak sungai yang tertahan oleh tanaman liar bisa menyebabkan pencemaran dan merusak ekosistem.

” Satgas Citarum sektor 13 tanpa henti terus mengajak masyarakat untuk menjaga aliran anak sungai, mereka harus bisa mengawasi dan menegur oknum yang sengaja membuang sampah ke anak sungai,” tandas Dansektor 13.

Menurut Dansub 02, sesuai dengan arahan Dansektor 13, anggota satgas terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk menghentikan membuang sampah dan mengajak bersama membersihkan anak sungai Cisomang.

” Selain mengangkat sampah, karya bakti juga membersihkan tanaman liar yang tumbuh sepanjang bantaran, dan itu menjadi salah satu penyebab menumpuknya sampah plastik akibat tertahan,” ujar Sertu Ade, Rabu (21/02).

Pelibatan warga lanjut Sertu Ade, sebagai tindak lanjut dari upaya meningkatkan kesadaran warga pada lingkungan bebas sampah, apalagi di aliran sungai.

” Sampah plastik yang kami angkat, dikirim ke TPS untuk dimusnahkan, sementara tanaman liar yang berhasil dibabad dijadikan kompos untuk digunakan masyarakat menjadi pupuk,” ucap Sertu Ade.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan