3 Tahun Tak Bayar Tunjangan Guru, BEMNUS NTT : Bukti Kegagalan Bupati Nikodemus dan Johanis

Doc. Istimewa Ketua BEMNUS NTT (Almamater Kuning).

 

Kupang, MediaPatriot – BEM Nusantara NTT kembali menyoroti tunjangan Guru yang belum di bayar sejak 2021 di kabupaten Sabu Raijua.

Untuk diketahui sebelumnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan BEM Nusantara NTT Sudah melakukan aksi demo berjilid-jilid, namun belum ada kepastian dari pemerintah Sabu Raijua.

Adapun aksi demo ini digelar karena tunjangan guru SD dan SMP di Kabupaten Sabu Raijua belum dibayar sejak tahun 2021.

Koordinator Daerah BEM Nusantara NTT, Hemax Rihi Herewila, menyatakan hal ini terjadi karena gagalnya pemerintah Sabu Raijua menjalankan roda pemerintahan di pulau seribu lontar.

“Usai pemilu, aksi demo akan dilakukan lagi, bahkan saya akan berjuang bersama orang tua murid duduki kantor bupati Sabu Raijua”, ucap Hemax saat dihubungi awak media, Jumat (23/2/24).

Dia memerinci, tunjangan yang belum dibayar itu antara lain tunjangan profesi guru triwulan empat bagi 344 guru.

Kemudian, tunjangan non-sertifikasi selama empat bulan bagi 525 guru dan tambahan penghasilan pegawai selama 12 bulan bagi 53 sekolah, dengan total anggaran secara keseluruhan mencapai Rp 17 miliar.

Hemax Herwila menyebutkan, bahwa demonstrasi yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kecintaan mereka terhadap Pulau seribu lontar, mereka ingin agar Sabu Raijua menuju arah yang lebih baik.

“Demonstrasi yang dilakukan tidak boleh salah tafsir, bahwa kami menyerang pemerintah, tetapi ini merupakan bentuk cinta Tanah Air. Kami mengingatkan agar kita patuh kepada peraturan dan perundang-undangan yang ada, terutama kepada UUD 1945”, ungkapnya.

Dia melanjutkan, bahwa mahasiswa sebagai agen perubahan haruslah memberikan kontribusi pikiran terhadap bangsa, salah satunya dengan memperhatikan ketidakadilan yang terjadi pada pahlawan tanpa tanda jasa di Sabu Raijua.

“Guru-guru harus dijamin kesejahteraannya, harus diperhatikan karena ini berkaitan dengan generasi Sabu Raijua kedepannya”, tutur dia dalam keterangannya.

Penulis : HR


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan