Jumat Bersih Kodim 0618/KB Bersihkan Tumpukan Sampah Di TPS Kelurahan Situsaeur.

Bandung, MPN.

Tumpukan sampah masih menjadi persoalan di Kota Bandung, termasuk di TPS RT 13/03 Kelurahan Situsaeur Kecamatan Bojongloa Kidul.

Kodim 0618/KB melalui Koramil 1814/BK bersama Koramil 1813/BJKL mengajak unsur Forkopimcam, Polri, unsur Kelurahan Situsaeur serta masyarakat juga Gober bergotong royong membersihkan tumpukan sampah yang menumpuk lama.

Disampaikan Dandim 0618/KB Kolonel Inf Donny I Bainuri melalui Danramil 1814/BK Kapten Arh Hadi Susyanto mengatakan, pembersihan sampah ini menjadi program rutin TNI dalam menjaga lingkungan dari bencana.

” Sampah di TPS ini sudah lama menumpuk, dikhawatirkan sampah yang tercecer terbawa air hujan dan terjadi penyumbatan pada saluran air,” ujar Danramil 1814/BK, Jum’at (23/02).

Selain bisa mengakibatkan banjir tambah Danramil, tumpukan sampah basah juga akan jadi sarang nyamuk juga lalat dan menyebarkan bibit penyakit pada masyarakat.

Puluhan TNI dengan pakaian loreng bahu membahu bersama masyarakat mengeruk juga mengangkat sampah ke mobil dump truk yang sudah disiapkan.

” Kodim 0618/KB memiliki komitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi bencana dan penyebaran penyakit sesuai dengan 7 perintah KASAD dan juga arahan dari Komando Atas,” ujar Kapten Arh Hadi Susyanto.

Ditambahkan Danramil 1814/BK, kegiatan ini menjadi ajang memperkokoh sinergitas TNI dengan rakyat dan pemerintah daerah, juga sebagai edukasi kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat.

” Kami harapkan kedepannya warga bisa menyadari bahwa kebersihan lingkungan bisa menjaga wilayahnya dari bencana banjir, tadi sambil bekerja kami juga berikan edukasi terkait lingkungan, kita semua harus bisa melakukan antisipasi jangan sampai sadar setelah terjadi bencana dan wabah penyakit datang,” tandas Danramil 1814/BK Kapten Arh Hadi Susyanto.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan