Antisipasi Erosi Di Bantaran Citarum, Satgas Sektor 8 Sub 01 Lakukan Penanaman Pohon Keras.

Kab Bandung, MPN.

Menjaga bantaran sungai Citarum dari erosi dan longsor terus dilakukan satgas Citarum sektor 8 Sub 01 di Muara Ciwidey Desa Pameuntasan, Senin (26/02).

Puluhan pohon ditanam setelah anggota satgas dan relawan melaksanakan pembabadan tanaman liar yang sudah menutupi bantaran sungai.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng, beberapa lahan kritis dan jarang pohon di wilayah sub 01 harus segera dilakukan penanaman sebagai penguat tanah.

” Tadi sudah dilakukan penanaman pohon di Muara Ciwidey, lokasi itu dekat dengan jembatan yang tembok penahan tanahnya sudah ambrol,” ujar Peltu Aseng.

Untuk antisipasi gerusan aliran sungai Citarum tambah Bamin Sektor, anggota satgas langsung membersihkan tanaman liar yang dilanjutkan dengan menanam puluhan pohon dengan jarak tanam 3 meter.

Ditambahkan Dansub 01 Koptu Asep Rohmat, pohon yang ditanam berbagai jenis, selain mahoni ada juga ditanam beberapa pohon buah buahan seperti alpukat dan nangka.

” Tadi saat penanaman, kita ajak warga setempat supaya kedepannya ikut merawat agar pohon tetap tumbuh baik,” tutur Dansub 01.

Diharapkan lanjut Koptu Asep Rahmat, dengan adanya partisipasi masyarakat, kesadaran dalam menjaga lingkungan sungai Citarum meningkat.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan