Bersihkan Bantaran Dan Endapan Lumpur, Satgas Sektor 13 Normalisasi Anak Sungai Kampung Cipeucang.

Purwakarta, MPN.

Terciptanya anak sungai yang bebas sampah menjadi target satgas Citarum sektor 13 dalam upaya mengembalikan ekologi sungai.

Satu persatu anak sungai di bersihkan bantaran serta tanggulnya dengan cara mengangkat sampah, rumput liar serta endapan lumpur.

Hari ini Senin (26/02), satgas sektor 13 sub 01 bersama warga, dipimpin Serka Ujang Rohendi membersihkan anak sungai Cigandasoli di Kampung Cipeucang Kecamatan Plered.

Menurut Serka Ujang Rohendi, Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM dalam arahannya terus mengingatkan anggota dan relawan menyisir setiap anak sungai yang melintasi pemukiman warga.

” Di musim penghujan, semua anak sungai yang melintasi pemukiman harus terbebas dari sampah dan rumput liar, agar aliran air menjadi lancar tanpa hambatan,” ujar Dansub 01.

Selain sampah lanjutnya, endapan lumpur nya juga diangkat, karena pendangkalan menjadi sebab terjadinya hambatan aliran air.

” Pembersihan ini selain anggota satgas dan relawan juga melibatkan masyarakat RT 002/001 ini diharapkan kedepannya warga memiliki kepekaan terhadap lingkungan,” tutur Serka Ujang Rohendi.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan