Ajak Warga Kampung Cikondang, Satgas Sektor 13 Sub 01 Bersihkan Tanaman Liar Di Bantaran Sungai.

Purwakarta, MPN.

Sudah cukup lama tanaman liar disaluran anak sungai Cigandasoli Kampung Cikondang Kecamatan Darangdan tidak dibersihkan, sehingga sampah juga patahan ranting bisa tersangkut apabila terjadi hujan.

Dengan peralatan sederhana seperti sabit, cangkul, karung serta cangkul, Dansub 01 Serka Ujang Suhendi memimpin satgas Citarum serta warga membersihkan tembok penahan tanah sungai Cigandasoli, Selasa (27/02).

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Susyanto SE, MM menyampaikan, kegiatan rutin satgas Citarum khususnya sektor 13 mengajak masyarakat setempat membersihkan tanaman liar serta endapan lumpur agar tidak menghambat aliran air.

” Pembersihan tanaman liar dengan melibatkan masyarakat setempat merupakan langkah awal untuk melakukan antisipasi bencana banjir yang bisa saja datang secara tiba tiba,” ujar Dansektor 13.

Dansub 01 Serka Ujang Suhendi menuturkan, pembersihan sungai Cigandasoli tadi dengan mengangkat tanaman liar serta endapan lumpur yang mengganggu jalannya aliran air.

” Sesuai dengan petunjuk dari Dansektor 13, setiap pembersihan anak sungai harus selalu melibatkan warga setempat, hal itu sebagai upaya dari edukasi dan sosialisasi program Citarum harum dalam mengembalikan ekologi sungai,” ungkap Dansub 01.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan