Banyak Sampah Dan Semak Belukar, Satgas Sektor 8 Bersihkan Muara Anak Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Citarum sektor 8 mengajak relawan dan warga membersihkan saluran air yang sudah tertutup oleh sampah dan semak belukar di Desa Pameuntasan Kecamatan Margaasih.

Saluran air yang berasal dari pemukiman warga tersebut tidak bisa mengalirkan airnya dengan lancar akibat banyak sumbatan.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan bahwa, pembersihan sampah dan semak belukar yang menutupi saluran air guna mengantisipasi terjadinya banjir.

” Saluran ini langsung bermuara ke sungai Citarum, terlihat sangat kotor karena banyak sekali ceceran sampah yang dibungkus kantong plastik berserakan di antara semak belukar,” ujar Peltu Aseng, Rabu (28/02).

Selain dibersihkan lanjut Bamin Sektor, saluran air ini harus harus terus di jaga dengan mengajak masyarakat setempat agar tidak terjadi penyumbatan yang mengakibatkan air meluap ketika hujan turun.

” Kami berharap warga yang mempunyai kegiatan di bantaran sungai Citarum bisa menjaga dan merawat kawasan ini tetap bersih dan terawat dengan baik, jangan sampai sampah dan semak belukar dibiarkan tumbuh tidak beraturan,” tandas Peltu Aseng.

Dirinya juga mengingatkan, kegiatan pembersihan ini harus bisa meningkatkan motivasi warga dalam menjaga dan mengantisipasi kemungkinan adanya banjir apabila debit air Citarum naik.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan