Normalisasi Anak Sungai, Satgas Sektor 8 Angkat Lumpur Bercampur Sampah Dan Rumput Liar.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Sektor 8 laksanakan antisipasi banjir dengan membersihkan lumpur yang hampir menutup gorong gorong anak sungai di Desa Nanjung Kecamatan Margaasih, Jum’at (1/03).

Dengan mengajak relawan dan masyarakat, anggota satgas memasukan endapan lumpur ke dalam karung yang sudah disiapkan.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng, aliran air tertahan endapan lumpur yang tebal, dan itu sangat berpotensi menyebabkan banjir.

” Lumpur yang mengendap bercampur dengan sampah tingginya sekitar 30 Cm, apabila tidak segera diangkat anak sungai tersebut tidak akan bisa menampung debit air ketika turun hujan, air akan tumpah ke pemukiman warga juga lahan pertanian,” ujar Peltu Aseng.

Anak sungai sepanjang 50 meter itu langsung bermuara ke sungai Citarum, sebelum diangkat lumpurnya, tanaman liar yang hidup dipinggir anak sungai dibersihkan dahulu.

” Lumpur itu menumpuk karena tertahan tanaman liar, lama.kelamaan menebal dan bercampur dengan sampah plastik, akhirnya hampir menutup lobang gorong gorong,” tutur Bamin Sektor.

Alhamdulillah lanjut Peltu Aseng, pembersihan bisa dilakukan dengan lancar, aliran air kembali normal dan gorong gorong tidak lagi mengalami penyumbatan.

Dirinya berharap warga masyarakat pro aktif dalam menjaga lingkungan, jangan sampai terjadi pembiaran karena akan merugikan masyarakat banyak.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan