Gelar Karya Bakti, Satgas Sektor 8 Sub 03 Ajak Warga Jaga Kawasan Sungai Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Bantaran sungai sering dijadikan masyarakat setempat dan yang melintas sebagai tempat istirahat, selain itu bantaran yang bersih menjadi salah satu destinasi wisata yang indah.

Hari ini Jum’at (8/03), satgas sektor 8 sub 03 bersama Gober dan masyarakat setempat menggelar aksi bersih bersih bantaran di Kampung Daraulin Desa Nanjung.

” Aksi pembersihan bantaran dari sampah dan tanaman liar, rutin dilakukan anggota satgas Citarum, hal itu dilakukan sebagai upaya menjaga kelestarian dan ekosistem,” ujar Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo.

Menurut Dansektor, warga setempat dilibatkan karena menjaga lingkungan merupakan tugas semua unsur.

” Sebagai bagian dari sosialisasi dan edukasi, warga harus banyak terlibat dalam proses pengembalian ekologi sungai Citarum,” ungkap Kolonel Arm Hari Wibowo.

Ditambahkan Dansub 03 Serka Toto Karta bahwa, pembersihan dan penataan bantaran sungai menjadi kegiatan rutin di sub 03.

” Apalagi di bantaran yang sudah ditanami bibit pohon, bantarannya harus bersih dan bebas dari tanaman liar agar pohon yang ditanam tumbuh dengan baik,” ucapnya.

Karya Bakti hari ini lanjut Serka Toto Karta, berhasil membersihkan dan menata bantaran Citarum sepanjang 100 meter, hal ini sebagai upaya satgas sub 03 menjaga sungai Citarum tetap terjaga dari berbagai macam pencemaran dengan melibatkan warga setempat.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan