Pengurus Lempiknas Resmi Dikukuhkan

Bandung, MPN

Pengurus Lempar Pisau Kreasi Nasional (Lempiknas) resmi dikukuhkan, Minggu (9/3). Proses pengukuhan yang berlangsung di Aula Barat Gedung Sate Komplek Gubernur Provinsi Jawa Barat ini dihadiri 15 pengurus tingkat Provinsi Jawa Barat ditambah pengurus dari 16 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KORMI Hayono Isman menyampaikan terkait beberapa agenda KORMI di tingkat nasional dan Internasional serta tantangan lokal dan global yang harus dihadapi. “Saya mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Lempiknas Pusat, dan tingkat kabupaten atau kota,” ungkapnya.

“Saya berharap keberadaan Lempiknas di bawah KORMI sebagai olahraga masyarakat, semestinya harus bisa memberikan pengaruh positif kepada seluruh masyarakat karena olahraga ini bertujuan untuk menghasilkan fisik bugar dan bermental juara. Berbeda dengan olahraga yang di bawah KONI yang tujuannya adalah medali,” sambungnya.

Beberapa agenda KORMI akan dilaksakanan pada bulan Juli di Balikpapan, Kalimantan Timur, dan PORNAS Ke- 8 yang akan diadakan di Nusa Tenggara Timur sebagai Spot Wisata.

“Kedepannya olahraga Lempiknas sebagai olahraga masyarakat ini bisa berpartisipasi dan berprestasi di kawasan Asia Tenggara, untuk agenda olimpiade olahraga masyarakat ini akan dilaksanakan bulan Juli 2028 di kota Riyadh, Arab Saudi. Keikutsertaan Lempiknas ini bisa memperkuat persahabatan dunia,” ungkapnya.

Menutup sambutannya, Hayono Isman berpesan kepada stakeholder yang ada agar senantiasa melakukan kolaborasi dengan KONI dan KORMI. “Dalam kepengurusan KORMI bersepakat bahwa mengharamkan unsur politik masuk dalam KORMI, tetapi secara pribadinya boleh, dan beberapa pejabat pun sudah banyak yang menjadi ketua KORMI, bahkan ada yang menjadi gubernur, walikota dan bupati,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan