Tingkatkan Kapasitas Stakeholder Lingkungan, LPM Cikiwul Helat Bimtek Bareng Pengurus RT dan RW

Kota Bekasi

Selama dua hari, dimulai Jumat (8/3) hingga Sabtu (9/3), jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama para pengurus RT dan RW, serta Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Lembang, Bandung, ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan sinergitas RT dan RW serta Lembaga Kemasyarakatan menuju visi Cikiwul Istimewa.

Kegiatan Bimtek ini dibuka Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid serta dihadiri Lurah Cikiwul Acep Supriyadi dan sejumlah tokoh masyarakat. Sementara, seluruh peserta yang berjumlah 123 orang berasal dari kalangan pengurus RT dan RW serta pengurus BKM, dengan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Acara juga dirangkai dengan kegiatan senam bersama yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi seluruh peserta Bimtek. Rangkaian acara akhirnya berjalan lancar tanpa kendala hingga akhir kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid menyampaikan respon positifnya terkait kegiatan ini. Menurutnya, Bimtek ini bisa menjadi wadah pembinaan para pengurus RT dan RW dalam rangka meningkatkan kapasitas sesuai tugas dan fungsinya untuk melayani masyarakat.

Sementara itu, Ketua LPM Cikiwul Tholib S Hidayat menjelaskan sesuai temanya, kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada seluruh stakeholder yang ada di lingkungan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan sinergitas menuju Cikiwul Istimewa. “Kami berharap seluruh stakeholder lingkungan bisa lebih bersinergi dalam rangka membangun wilayah, sehingga visi Cikiwul Istimewa dapat terwujud,” kata lelaki yang akrab disapa Bang Black ini.

Selain itu Bang Black berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturahmi para pengurus RT, RW dan BKM dengan para tokoh masyarakat yang hadir. “Semua yang hadir bisa saling bersilaturahmi untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun ini,” ujarnya menambahkan.

Sedangkan mewakili pihak panitia penyelenggara, Samit Supriatna menyatakan rasa terima kasihnya kepada para narasumber dan tamu undangan yang sudah meluangkan waktu untuk untuk menghadiri Bimtek ini. “Alhamdulillah kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar, tidak ada kendala yang kami hadapi, semua berjalan lamcar sampai akhir kegiatan,” tegasnya.

Terakhir, Samit berharap hasil Bimtek ini dapat direalisasikan oleh para pengurus RT, RW dan BKM dalam menjalankan tugas dan fungsinya di lingkungan masyarakat. “Sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan RT dan RW, selain itu para pengurus RT dan RW juga bisa menjalankan tugasnya sesuai regulasi dan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan