Senyum Bahagia Ibu Hayati, Berkat TMMD Mimpi Miliki Jalan Baru Terwujud.

Kab Bandung, MPN.

Wajah wajah bahagia terpancar dari masyarakat RW 06 Kampung Pasir Kihiyang Desa Drawati yang rumahnya dilalui program TMMD ke 119 Kodim 0624/Kab Bandung.

Sebut saja Ibu Hayati salah seorang buruh harian lepas, dirinya sangat bersyukur jalan setapak yang berbatu dan licin ketika turun hujan, sudah berganti dengan jalan rabat beton dengan lebar 2 meter.

” Kami tidak pernah bermimpi jalan yang melintas di depan rumah bisa dibangun oleh TNI, kemarin setiap hari harus melalui jalan setapak yang berbatu dan becek pas hujan turun, kini motor juga bisa masuk ke rumah,” ujar Ibu Hayati bersama anak dan keluarganya saat menyambut kedatangan Kasdim 0624/Kab Bandung yang sedang melakukan peninjauan, Rabu (13/03).

Dirinya menceritakan bagaimana anak anaknya yang akan berangkat sekolah dan warga ketika berangkat dan pulang kerja harus melalui jalan setapak yang terjal dan licin.

Kini kesulitan itu sirna dengan datangnya TNI dari Kodim 0624/Kab Bandung yang membawa program TNI Manunggal Membangun Desa.

” Terimakasih TNI, kami punya jalan baru,” ucap Ibu Hayati.

Sementara itu, Kasdim 0624/Kab Bandung meminta kepada warga untuk ikut memelihara jalan yang sudah dibangun.

” Jaga ya bu jalan ini biar bisa digunakan lebih lama, jalan ini semua dari Pemerintah ibu dan warga disini biar mudah beraktifitas,” tutur Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni.

Sampai dengan hari ini pengecoran jalan di Kampung Pasir Kihiyang sudah mencapai 65 persen, sedangkan di Kampung Pasirbatu sudah 73 persen pengerjaan.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan