Atasi Pencemaran Sungai Ciseuti, Satgas Sektor 13 Sub 01 Angkat Tumpukan Sampah Berbagai Jenis.

Purwakarta, MPN.

Setelah melaksanakan patroli susur sungai Ciseuti, satgas sektor 13 sub 01 menemukan tumpukan sampah pelepah daun kelapa bercampur dengan plastik dan kain yang menghambat aliran air.

Dengan sigap, Dansub 01 Serka Agun bersama relawan menemui beberapa orang warga di Kampung Sukamaju RT 004/003 Desa Sukahaji Kecamatan Tegalwaru, Jumat (22/03).

Setelah bertemu warga, Dansub 01 lantas memberikan edukasi terkait sungai sehat dan bersih, disamping itu warga diajak turun ke sungai untuk mengangkat sampah yang bisa menyebabkan penyumbatan sungai Ciseuti.

Dengan berbekal alat seadanya, satgas bersama warga langsung turun dan membersihkan beberapa titik tumpukan sampah.

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Susyanto SE, MM, menyampaikan, setiap anggota satgas yang di wilayahnya terdapat aliran sungai diharuskan melakukan patroli susur sungai.

” Pembersihan sampah diwajibkan melibatkan anggota masyarakat, selain sebagai edukasi juga bisa meningkatkan kesadaran warga setempat dalam menjaga kelestarian alam terutama aliran sungai,” ucap Kolonel Caj Rudi Susyanto SE, MM.

Ditambahkan Dansub 01 Serka Agun, sampah yang diangkat mencapai 2 kubik lebih, sampah itu sudah tercampur dengan lumpur.

” Tumpukan sampah itu sudah lama, apabila tidak segera diangkat bisa menyebabkan aliran air terhambat, selain itu juga sungai Ciseuti akan tercemar,” ujar Dansub 01.

Menurut Serka Agun, sungai Ciseuti banyak digunakan warga sebagai sumber pengairan sawah dan perikanan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan