Silaturahmi Sambil Bukber, Safari Ramadhan LPM Ciketingudik Dimulai di Masjid Al Barkah

Kota Bekasi, MPN

Sesuai agenda yang sudah direncanakan, jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, memulai kegiatan Safari Ramadhan, Jumat (22/3). Rangkaian kegiatan ini dimulai di Masjid Al Barkah yang berlokasi di lingkungan RW 05 Ciketingudik.

Selain sebagai ajang berbuka puasa bersama (Bukber), kegiatan ini juga dirangkai dengan dialog interaktif antara masyarakat yang hadir dengan para pengurus LPM Ciketingudik melalui talkshow bertema Ngabuburit Bareng LPM Ciketingudik. Kegiatan kemudian diakhiri dengan tarawih bersama di Masjid Al Barkah.

Nampak hadir memberikan dukungan dalam kegiatan ini, diantaranya Lurah Ciketingudik Usep Sudharma Wijaya bersama Unsur Tiga Pilar dari Polsek Bantargebang dan Koramil 05 Bantargebang, Koordinator BKM Ciketingudik, dan pengurus MUI Ciketingudik. Bahkan kesempatan itu dimanfaatkan Lurah Ciketingudik untuk memberikan santunan kepada sejumlah janda tua dan kalangan lanjut usia (Lansia).

Keakraban terlihat dari setiap rangkaian kegiatan ini terutama saat ajang Bukber. Tanpa ada batasan, seluruh jamaah bisa langsung berinteraksi dengan seluruh tokoh yang hadir.

Usai kegiatan, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin menjelaskan kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk mengisi momentum Bulan Suci Ramadhan. “Konsepnya adalah sebagai ajang silaturahmi selama bulan Ramadhan sambil berbuka puasa dan shalat tarawih bersama,” katamya.

“Selama bulan puasa, mungkin interaksi di kalangan masyarakat relatif terbatas karena masyarakat muslim biasanya khusuk menjalankan ibadah puasa. Karena itulah melalui Safari Ramadhan inj kami dari kelembagaan tetap mengajak masyarakat untuk selalu bersilaturahmi dengan para tetangga atau sanak kerabat dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat,” papar Salim.

Sementara itu Tacim Wahyudin selaku Ketua RW 05 Kelurahan Ciketingudik menyampaikan respon positifnya terkait kegiatan ini. “Kegiatan ini benar-benar memiliki manfaat yang luar biasa, selain ajang silaturahmi masyarakat, juga bisa menambah kemakmuran masjid, karena akan semakin banyak masyarakat muslim yang datang melaksanakan ibadah shalat selama Ramadhan,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan