PANWASLIH KABUPATEN ACEH TIMUR, MELAKSANAKAN KEGIATAN PELATIHAN BAGI SAKSI PESERTA PEMILU TAHUN 2024

IDI RAYEUK, MPI – Panwalis kabupaten aceh timur, melaksanakan kegiatan pelatihan bagi saksi peserta pemilu tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di hotel royal idi, rabu 07/02/2024.

Pj bupati aceh timur, diwakili ka.kes-bang-pol kabupaten aceh timur. Atas nama, iskandar. S, h. Mengatakan, pelatihan tersebut. Menjadi langkah penting, untuk memastikan kelancaran dan keberlangsungan proses demokrasi dalam pemilu mendatang.

“Sehingga saksi pemilu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, saat proses pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Menurut iskandar, partisipasi sebagai saksi memiliki peran krusial dalam menjaga integritas dan transparansi proses pemilu,

Ia yakin melalui pelatihan ini pengetahuan dan keterampilan para saksi akan dipercaya, memungkinkan untuk melaksanakan tugas sebagai saksi dengan baik.

“Marilah kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk memperkuat semangat kebersamaan dan tanggungjawab kita dalam menjaga ketertiban dan keadilan selama pelaksanaan pemilu, terimakasih atas dedikasi dalam mendukung pelaksanaan demokrasi di Kab. Aceh Timur,”. Tutup Iskandar seraya berharap pelatihan ini memberikan manfaat yang besar bagi semua.

Ketua Panwaslih Kab. Aceh Timur a.n. Muhammad Ali mengatakan Pelatihan untuk saksi peserta Pemilu dan Pemantau Pemilu Tahun 2024 diselenggarakan dengan berbagai antisipasi, dan metode sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Pelatihan saksi peserta pemilu adalah amanah dari Pasal 351 ayat 1 UU Nomor 7 Tahun 2017 yang menjadi tanggung jawab Bawaslu, dalam konteks ini pelatihan saksi dilakukan dengan sudut pandang pengawasan pemilu,”

Pelatihan saksi ini memiliki peranan yang sangat strategis dalam menjamin integritas dan transparansi proses pemilu di tingkat lokal kita, sebagai peserta.

” Ini memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga kelancaran pelaksanaan pemilu dan memastikan bahwa setiap suara dihitung dengan benar,” tutup ali.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan