Dihadiri 800 Warga, Keluarga Besar Zaini Sidi Gelar Bukber

Kota Bekasi, MPN

Seperti tahun-tahun sebelumnya, keluarga besar H Zaini Sidi kembali menggelar kegiatan berbuka puasa bersama (Bukber) yang digelar di kediamannya di kawasan Kekurahan Mustikasari, Kecamatan Muatikajaya, Kota Bekasi, Minggu (31/3). Kegiatan ini dihadiri sekitar 800 warga dari kalangan masyarakat sekitar.

Seperti biasa, kegiatan dirangkai dengan siraman rohani yang disampaikan KH Umar Ali dan KH Ghufron Mubin. Selain itu juga ada dialog interaktif yang membahas tentang kaidah berpuasa dan membayar zakat fitrah.

Kegiatan Bukber seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan keluarga besar H Zaini Sidi yang dikenal sebagai CEO (Chief Executive Officer (CEO) PT Logam Jaya Abadi (LJA) Group. Sementara, PT LJA Group memiliki empat perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan limbah B3 dan Non B3 di Kota Bekasi, yakni PT LJA yang berlokasi di Jalan Mawar, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, lalu ada PT Logam Jaya Bekasi di wilayah Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, serta dua perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Bantargebang yaitu PT Trans LJA yang berada di Jalan Pangkalan II Kelurahan Sumurbatu, dan PT Pengolahan Limbah Industri Bekasi (PLIB) yang lokasinya juga beeada di Jalan Pangkalan II, Kelurahan Sumurbatu.

Suasana kegiatan Bukber di kediaman H Zaini Sidi ini berjalan meriah. Terlihat ratusan warga yang hadir terlihat antusias saat menerima makanan berbuka puasa. Usai berbuka puasa, sebagian besar warga pun ikut shalat maghrib beejamaah yang dilaksanakan di halamam rumah yang begitu luas.

Saat diajak berbincang, H Zaini Sidi menyatakan kegiatan Bulber seperti ini merupakan rutinitas keluarga besarnya untuk mengisi momentum Bulan Suci Ramadhan. “Sudah menjadi rutinitas atau tradisi bagi kami, ya intinya saling berbagi keberkahan di bulan Ramadhan ini,” katamya.

“Sesuai ajaran agama yang kami anut menyebutkan bahwa rejeki yang kami miliki ada sebagian yang menjadi hak orang lain. Karena dalam momentum Ramadhan yang penuh berkah ini, kami kembali melaksanakan rutinitas keluarga besar kami dengan kegiatan berbuka puasa bersama masyarakat sekitar kami,” papar Zaini.

Satu motivasi kemudian disampaikan aini terkait aksi beebagi berkah kepada masyarakat. “Bagaimana pun orang yang memberi lebih baik dari pada orang yang menerima, tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah, ini yang menjadi motivasi bagi untuk senantiasa berbagi kepada masyarakat,” ulasnya menambahkan.

Satu harapan dan doa juga disampaikan keluarga besar H Zaini Sidi pada bulan Ramadhan ini. “Kita semua tentu berharap bagaimana pergerakan ekonomi menjadi semakin beetambah dengan datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kesenjangan makin berkurang, ini yang menjadi doa dan harapan kami,” ungkapnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan