Perumdam TJM Sukabumi Buka 500 Sambungan Gratis Di Wilayah Cabang Parungkuda

Sukabumi – Media Patriot Nasional.co.id
Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi mengalokasikan 500 kuota sambungan baru secara gratis kepada masyarakat di wilayah kerja cabang Parungkuda melalui Program Sambungan Mandiri pada tahun 2024.
Kepala Cabang Perumdam TJM Cabang Parungkuda, Agus Heryanto, menjelaskan bahwa program ini merupakan inisiatif pelayanan sambungan baru melalui program Perumda Air Minum Mandiri yang saat ini tengah dilaksanakan.
“Ini bersifat tersendiri karena dilaksanakan pemerintah setempat sendiri, sehingga anggarannya berasal dari pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Perumdam TJM,” ujarnya Kamis (14/3/2024).
Tujuan dari alokasi ini adalah untuk membantu masyarakat setelah program MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) ditutup. Perumdam TJM terus berupaya memberikan pelayanan air bersih melalui Program Sambungan Mandiri.
Meskipun memiliki kesamaan dengan program sebelumnya (MBR), Agus menegaskan bahwa program Sambungan Mandiri ini memiliki perbedaan, terutama dalam segi kemudahan pendaftaran.
“Kalau (program) MBR dari pemerintah pusat, pemasangan harus serentak. Sementara untuk sambungan mandiri, hari ini memohon pemasangan, minimal dalam waktu tiga hari sudah terpasang,” katanya.
Agus juga menjelaskan bahwa untuk mengajukan pendaftaran, masyarakat hanya perlu melampirkan fotokopi KTP, KK, menunjukkan pemakaian daya listrik maksimal 1.300 VA, dan membayar uang jaminan pemakaian untuk dua bulan ke depan.
Dalam hal ketersediaan air, Agus menyatakan bahwa persediaan air telah diatur jauh hari untuk memastikan kecukupan pasokan. Program Sambungan Mandiri ini diharapkan dapat melayani segala program perusahaan dalam upaya membantu masyarakat.
“Target di Parungkuda 00 sambungan baru yang diharapkan dapat terserap dengan lancar dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan air minum,” pungkasnya.

Red / to Facebook
Agus ali / Iis rusmiati


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan