Akibat Longsor di Bojong kokosan / Monumen Palagan Jalur Provinsi Terputus

Sukabumi – Media Patriot Nasional.co.id .- Beberapa kendaraan harus memutar balik karena terjadi longsoran di Kampung Palagan talang Rt (04/06) Desa Bojong kokosan Kecamatan Parungkuda, Sukabumi.
Jalan Sukabumi-Bogor yang merupakan jalan Nasional sempat tertutup total karena material longsor pada Senin (1/04/2024). Longsoran tersebut menutup akses bagi semua pengendara.


Menurut laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, Ramdan, awalnya mereka mengetahui adanya longsoran dari laporan pengendara yang melintas.
Longsor tersebut menyebabkan jalan tidak dapat dilalui sama sekali, bahkan untuk mobil atau motor. Saat ini, pihaknya sedang bergerak untuk membersihkan material longsoran dan pepohonan yang turun ke jalan.

Belum ada laporan mengenai pengendara yang terluka dalam kejadian ini, dan kerugian masih dalam perhitungan.
Petugas gabungan sudah melakukan pembersihan material longsoran dari jalan utama sampai malam tadi, untuk mencegah kemacetan.
Para pengendara dihimbau untuk berhati-hati saat melintas di jalan-jalan yang rawan longsor dan pohon tumbang, mengingat cuaca masih ekstrem.

Penjelasan dari kepala perawatan jalan protokol/ jalan provinsi jalur cicurug – cibadak bapak Warso menjelaskan kepada Awak media Patriot Nasional.co.id. melalui jejaring sosial, watshaap beliau sedang di lokasi kejadian padahal waktu sudah menunjukan pukul 01.00 dini hari betapa bertanggung jawab beliau akan tugasnya dengan dedikasi yang tinggi denģan penuh kerelaan menjalan kan tugas nya agar masyarakat dapat dengan mudah dan aman menggunakan jalan yang menjadi akses utama untuk beraktifitas dalam penjelasan nya bahwa memang jalur bojong kokosan/ monumen palagan beberapa waktu lalu sempat longsor yang tebing sebelah utara atau sebelah kanan jika arah dari cibadak ke arah cicurug dan pihak nya sudah mengupayakan membenahi bahkan sempat memberikan tindakan pengaman dengan menutupi area longsor dengan menggunakan terpal
Namun akibat hujan yang cukup deras mengakibatkan longsor dari tebing yang sama dan semakin meluas ungkapnya.
Beliau sangat menyayangkan kepada orang orang yang tidak bertanggung jawab yang telah merusak terpal yang sudah di pasang beberapa waktu lalu itu di patong dan di ambil akhir nya antisipasi pencegahan yang beliau upayakan sia sia hingga saat hujan turun lebat lagi dan berdampak meluas nya longsor yang lebih parah jelas nya .

Agus ali / Iis rusmiati


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar