PEMDES TALANG BOJONG BAGIKAN BLT DANA DESA TAHUN 2024

Lampung Utara – MediaPatriot.co.id Desa Talang Bojong, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024, Tahap I. Selasa, (02/04/2024).

Sesuai dengan Kepres Nomor 104 Tahun 2021 agar Desa Memberikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 300.000,- / KPM .

Program ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat desa Talang Bojong.

Bertempat di Balai Desa Talang Bojong, dan dihadiri Camat Kotabumi, Nujum Maysa, SE. MM, Babinsa, Peltu Alizi Majaya, Bhabinkamtibmas, Aiptu Zunnun Almisri, sebanyak 16 KPM menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,- /bulan (Januari, Februari, Maret).

Kepala Desa Talang Bojong, Edi Sumantri menyampaikan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini merupakan salah satu bentuk kebijakan pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tingkat desa atau kelurahan.
Dana desa sendiri merupakan alokasi dana yang diberikan kepada desa-desa untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat setempat. BLT Dana Desa bertujuan untuk membantu masyarakat desa yang membutuhkan bantuan finansial langsung.

“Semoga dengan adanya BLT – DD ini, dana desa dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat desa, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat”, ucapnya.

“Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masyarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna, agar benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tambahnya.

Pembagian BLT Dana Desa Tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Talang Bojong untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Talang Bojong juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

( Dody )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan