SATPOL PP BERSAMA BABINSA MENGADAKAN RAZIA PETASAN

Jakarta,- mediapatriot.co. id. Petugas Satpol PP dan Babinsa Kelurahan Semper Barat serta.pengurus RW 4 Semper Barat Jakarta Utara melakukan razia petasan jelang hari raya Idufitri 1445 Hijiriah di wilayah Semper Barat Jakarta Utara, Selasa (02/04/2024) malam. Ancaman bahaya kebakaran yang ditimbulkan dari petasan membuat anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara melakukan razia petasan yang kerap ditemui dijual di pinggir jalan selama beberapa hari terakhir.

Kasatpol PP Kelurahan Semper Barat Jakarta Utara, Muhammad Iqbal mengatakan menjelang hari raya semakin banyak beredar petasan di tengah masyarakat yang dijual oleh pedagang kaki lima.

Untuk itu pihaknya berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2008 tentang Ketertiban Umum Pasal 19 huruf A dan B telah menyita petasan total 1 Pastik besar dan mengamankan 3 orang pedagang yang berada di RW 4 Semper Barat

“Seluruh petugas kelurahan dan Babinsa serta pengurus Rw 04 dan FKDM serentak menggelar operasi petasan. Menyita petasan dari para pedagang demi menegakkan ketertiban umum,” kata Muhammad Iqbal Selasa (02/04/2024).
“Diharapkan dengan adanya penyitaan petasan ini meminimalisasi peredaran petasan menjelang Idulfitri dan menciptakan suasana kondusif,” tambah Iqbal

Pihaknya juga mengamankan 3 pedagang petasan untuk dimintai keterangan dan barang bukti petasan yang disita akan dikumpulkan di gudang Satpol PP Jakarta Utara untuk dimusnahkan.

“Pedagang sedang kami mintai keterangan. Tentunya peredaran petasan ini akan berujung sanksi pidana jika terbukti dengan sengaja mengedarkannya,” tandas Iqbal (JHON )

Posting Terkait

Jangan Lewatkan