Kuatkan Tanah Bantaran, Satgas Citarum Sektor 8 Antisipasi Abrasi Dengan Penanaman Pohon.

Kab Bandung, MPN.

Pelestarian lingkungan serta antisipasi terjadinya abrasi sepanjang daerah aliran sungai Citarum, Satgas Sektor 8 melakukan penanaman pohon di sub 02 Kampung Cicukang Desa Mekarrahayu, Rabu (3/05).

Berbagai bibit pohon dengan jenis Mahoni, Kelor, Katapang dan Nangka ditanam di bantaran sungai yang memerlukan pelindung dan penahan tanah.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan, tanah bantaran sungai rentan terjadi abrasi, salah satu upaya pencegahan nya dengan melakukan penanaman pohon.

” Akar pohon akan menguatkan struktur tanah, karena bantaran sungai berdekatan langsung dengan air, maka pohon yang ditanam harus akar nya bisa mengikat tanah,” ujar Peltu Aseng.

Menurut Bamin Sektor, kami sebagai satgas Citarum harus memperhatikan bibit yang akan ditanam, selain harus sehat dan baik, tingginya harus sudah diatas 50 cm.

Ditambahkan Dansub 02 Serma Oman, sebelum dilakukan penanaman, satgas bersama relawan membuat lubang tanam sehari sebelumnya untuk memudahkan penanaman.

” Kami berharap, masyarakat ikut memelihara bibit pohon yang sudah ditanam, karena manfaatnya akan mereka ke depan akan merasakan manfaatnya,” tutur Serma Oman.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan