Bupati Morut Buka Kegiatan Musrenbang RPJPD Dan RKPD Tahun 2025

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS buka Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 sekaligus Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, bertempat di Ruang Pola pada Jumat, (05/04/2025).

Dalam sambutan yang disampaikan sekaligus membuka kegiatan tersebut, Bupati Delis mengatakan bahwa pelaksanaan RPJPD Tahun 2025-2045 di setiap Kabupaten wajib dilaksanakan sebagai bagian dari penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) pada tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Nasional.

Musrenbang RPJPD sendiri merupakan langkah penting dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Morowali Utara 20 tahun kedepan yakni dari tahun 2025 sampai dengan tahun 2045.

Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Morowali Utara yang jauh diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional, peningkatan Indeks Peningkatan Manusia (IPM), peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) serta capaian positif lainnya tentunya diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu mari kita menyamakan persepsi kita dan juga perencanaan kita sehingga dapat menjawab persoalan yang sedang kita hadapi” ajak Bupati Delis kepada seluruh peserta Musrenbang.

Terkait, penyusunan RKPD tahun 2025, Bupati Delis ingin perencanaan dan program kerja yang akan dilaksanakan tetap berpatokan pada pencapaian visi misi Kabupaten yakni mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Diakhir sambutan Bupati Delis tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik dari TNI, POLRI, Kejaksaan serta seluruh pihak lain sehingga seluruh proses pembangunan yang ada dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, POLRI, Kejaksaan dan seluruh pihak yang telah membantantu Pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan Kabupaten Morowali Utara yang sama kita cintai”, pungkas Bupati.

Nampak hadir mendampingi Bupati Delis yakni Wakil Bupati Morut H. Djira K. S.Pd, M.Pd, Ketua DPRD Morut yang diwakili oleh Anggota DPRD Usman Ukas, Sekda Morut Ir. Musda Guntur, MM, Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.,H., S.I.K., M.H., Dandim yang diwakili oleh Danramil 1311-03 Petasia Kapten Inf. Amrul, Kacabjari Kolonodale Jefri Tolokende SH,MH, dan Kaban Bappelitbangda Morut Gerzom Tandi, ST, M.Eng.

Serta dihadiri oleh seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemda Morut, Para Camat dan Para Kades yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

(Ardian Waeo)

Media Kominfo Morut


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan