Danrem 062/TN Dampingi Irdam III/Siliwangi Ikuti Peninjauan Lahan Melalui Pompanisasi.

Sumedang, MPN.

Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S, Sos., M.Si, dampingi Irdam III/Slw Brigjen TNI Agus Gunawan mengikuti peninjauan Akselerasi Tanam dan Optimalisasi Lahan Untuk Peningkatan Produksi Padi Melalui Pompanisasi oleh Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Arman Sulaiman di Dusun Cisaar Desa Marongge Kab. Sumedang, Jumat (5/04).

Dalam kegiatan yang di hadiri Waster Panglima TNI, Waaster Kasad Bidang III/Wanwil, Aster Kasdam III/Slw, Dandim 0610/Smd, Kapolres Smd, Pj. Bupati Sumedang, dan PJU Pemda Sumedang, tersebut Mentan mengatakan, hari ini merupakan hari kebahagiaan bagi para petani, karena di hari Jumat berkah ini saya lihat secara langsung pompanisasi berjalan dengan baik.

Di Jawa Barat ini rencana akan mengairi 343 ribu hektare, jika ini terealisasi maka peningkatan produksi kedepan bisa naik 200 persen, dengan nilai bisa mencapai 15 Trilyun.

” Bangunan pemasangan pompa air di Jawa Barat ini saya nilai yang terbaik dari semua daerah yang pernah saya tinjau, untuk itu bisa di jadikan contoh bagi daerah-daerah lainnya,” ujar Mentan.

Sehingga tambahnya, dari segi pengolahan tanah persawahan dan penanaman bisa cepat serta maksimal.

” Sedangkan untuk hal penunjang lainnya seperti pupuk, pemerintah sudah menambahkan dua kali lipat dari sebelumnya.” ungkap Mentan.

Lebih lanjut mentan menuturkan, Saya sangat mengapresiasi kepada para tokoh yang ada disini, baik TNI, Polri ataupun aparat pemerintahan.

Semuanya bisa hadir, ini merupakan bentuk dukungan kepada program pemerintah yang sedang di jalankan.

” Mari kita bergandengan tangan untuk bersama menghadapi krisis pangan yang sekarang melanda di seluruh dunia termasuk Indonesia, kita harus bahu membahu menyelesaikan masalah pangan ini, karena pangan merupakan hal yang sangat vital,” imbuh Mentan.

(Penrem 062/Tn)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan