Bupati Bersama Ketua Kadin Morut Tinjau Pasar Ramadhan Kolonodale, Sebelum Buka Puasa Bersama

Kolonodale, Mediapatriot.co.id – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi bersama Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Morut Ince Mochamad Arief Ibrahim, meninjau Pasar Ramadhan di Pasar Sentral Kolonodale, Jumat (5/4/2024).

Peninjauan kepada para pedagang UMKM tersebut dilakukan sebelum acara buka puasa yang digelar Kadin Morut di lokasi pasar tersebut.

Selain bupati, hadir pula Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang, sejumlah Kepala Dinas terkait, Kepala Bank Sulteng Cabang Kolonodale, Sekcam Petasia, serta mitra Kadin lainnya.

Tampak pula dua anggota DPRD Morut, beberapa pengurus Kadin, Lurah Kolonodale, Asosiasi Pedagang Pasar, anggota draiv (pengantaran berbasis online), dan para pedagang setempat.

Bupati Delis sangat mengapresiasi berbagai terobosan dan sepak terjang yang dilakukan Kadin Morut selama ini.

“Saya apresiasi dengan terobosan Kadin Morut dibawah kepemimpinan adinda Arief Ibrahim. Apalagi seperti laporan tadi, nilai transaksi berbasis online yang digagas Kadin sudah mencapai angka Rp 12 milyar. Ini pencapaian luar biasa,” kata bupati.

Begitupun dengan berkembangnya jasa pengantaran draiv, selain telah menumbuhkan UMKM, juga membuka lapangan kerja, terutama bagi anak-anak muda yang terserap dalam jasa orderan/pengantaran berbasis online.

Sementara itu, Ketua Kadin Morut Ince Mochamad Arief Ibrahim mengemukakan selama dua hari terakhir pihak Kadin dengan didukung Bank Sulteng telah membagikan voucher gratis sebanyak 1.000 lembar.

Voucher bernilai Rp 55.000 dan Rp 25.000 dibagikan kepada pengunjung pasar ramadhan yang datang berbelanja. Mereka cukup menyerahkan voucher itu sesuai nilai yang dibeli kepada penjual makanan atau takjil tanpa harus mengeluarkan uang kontan.

Arief juga melaporkan sejak Kadin Morut memperkenalkan usaha dagang berbasis online, hingga kini total omset telah mencapai Rp 12 milyar. UMKM juga terbantu dengan hadirnya platform digital ini.

“Semua ini berjalan dengan sokongan dan kolaborasi antara Pemda Morut dan Kadin. Untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada pak bupati dan jajaran Pemda,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam acara buka puasa tersebut, pihak Kadin Morut memberikan penghargaan kepada beberapa pihak yang dinilai berjasa dan berprestasi, yakni:

Penghargaan kepada driver dengan orderan terbanyak sebesar 428 orderan (17 Februari – 31 Maret 2024) atas nama Joko Susilo.

Penghargaan kepada driver dengan rekrutmen UMKM sebanyak 23 UMKM, atas nama Husnawati Posi.

Penghargaan kepada UMKM dengan orderan terbanyak sejumlah 638 orderan (periode 1-31 Maret 2024), atas nama Cafe Bestea.  

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar