Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 Relawan Wong Cilik Bersama Pejuang Siliwangi Indonesia

Bekasi, MPI Dalam Rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 14445 Hijriyah Tahun 2024 Relawan Wong Cilik mengadakan acara Pesantrend Clothink yang didukung oleh AWIBB Aliansi Wartawan Bangkit Bersama ,Serta JURI (Jurnalistik Reformasi Indonesia ) dan organisasi yang lainya termasuk dari Pejuang Siliwangi Indonesia DPC Kota Bekasi ,yang di laksanakan mulai dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 8 tahun 2024 di Alun – Alun Hasibuan ,Marga Jaya Kota Bekasi ,Sabtu (6/4/25).

Agenda acara Pesantrend Clothink ini merupakan acara sebagai ajang silaturohmi juga,apa lagi di adakan bersamaan dalam bulan suci Ramadhan bulan penuh berkah ,bersamaan dengan ini acara juga di adakan buka bersama oleh organisasi Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi ,untuk menjalin kebersamaan sesama pengurus dan anggota seperti tahun tahun sebelumnya juga selalu mengadakan buka bersama ,kali buka bersama di dalam acara Pesantrend Clothink ,karena di dalam acara tersebut juga di ramaikan dengan bazar dan aneka menu makanan untuk berbuka puasa ,.

Gono Saputro SE,di depan para pewarta menyampaikan bahwa Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi setiap tahun di bulan Ramadhan selalu mengadakan bagi bagi takjil di jalanan tapi kali ini cukup mengadakan buka bersama sesama anggota ,ujarnya .
Gono Saputro selaku Sekretaris DPC Pejuang Siliwangi Indonesia juga mengungkapkan, bahwa PS -I Kota Bekasi di bawah ke pemimpinan Dr.Tri Adhianto yang juga bakal Calon Walikota Bekasi periode 2024-2029 mendatang, insallah antara pengurus dan anggotanya tetap solid dan satu suara untuk memajukan organisasi yang di pimpin oleh Tri Adhianto ,ungkapnya .

Gono juga menjelaskan buka bersama sekarang ini tidak di hadiri oleh ketua DPC Tri Adhianto karena beliau agendanya cukup padat maka dari itu Tri Adhianto mewakilkan kepada sekretaris Gono Saputro untuk menghadiri undangan dari panitia acara Pesantrend Clothink tersebut ,,.

Sebelum waktu buka bersama tiba untuk mengisi acara berbuka puasa di isi dengan tauziah yang di pimpin oleh Al,Ustad H.Paryadi SE,setelah tauziah selesai di lanjut dengan do,a bersama dan berbuka puasa ,setelah berbuka puasa di lanjut dengan berkunjung ke RSUD untuk membesuk anggota yang lagi terkena musibah dan masih belum sadarkan diri sampai dengan berita ini tayang ,untuk meringankan sedikit beban yang di derita oleh anggota sedikit memberikan sumbangsih nya dan di serahkan langsung oleh Sekjen Gono Saputro di dampingi sesepuh PS-I Kota Bekasi H.Sayuti dan Bendahara Ratna Darmawan ,.pungkasnya

Tauziah yang di Sampaikan oleh Al Mukarom H. Paryadi, SE.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Momentum bulan Ramadhan banyak mengingatkan kita pada perjuangan umat Islam di masa lampau. Di bulan Ramadhan, kaum muslim pertama kalinya keluar perang melawan kaum Quraisy.

Pasukan tersebut dipimpin oleh Hamzah bin Abdul Muthalib yang merupakan paman Rasulullah saw. Momen ini adalah pertama kalinya kaum muslimin angkat senjata untuk mempertahankan agama dan marwah mereka.

Perjuangan itu berlanjut dengan Perang Badar yang juga dilakukan saat bulan Ramadhan. Keberhasilan dalam perang itu menjadi momen fase awal kebangkitan umat Islam.

Tentu itu bukan sesuatu yang kebetulan. Semua itu bagian dari skenario Allah Swt. Perang Badar membuat pandangan terhadap kaum muslim berubah, yang tadinya dipandang lemah dan hina laku menjadi kuat dan diperhitungkan.

Mengapa semua terjadi di saat bulan Ramadhan? Tak ada yang kebetulan, ini semua kehendak Allah.

Allah ingin memuliakan mereka dengan bulan yang mampu mengubah sepenuhnya jiwa mereka. Umat muslim bisa beralih ke fase yang lebih baik.

Sebagaimana dijelaskan dalam Al Quran, “Sungguh, Allah benar-benar telah menolong kamu dalam Perang Badar, padahal kamu (pada saat itu) adalah orang-orang lemah. Oleh karena itu, bertakwalah kepada Allah agar kamu bersyukur,” (QS Ali Imran: 123).”H. Paryadi, SE “

(Red)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan