KAPOLDA ACEH : INGATKAN PERSONEL PENGAMANAN TPS, PROFESIONAL DAN JAGA NETRALITAS

BANDA ACEH, MPI – Kapolda aceh Irjen Achmad Kartiko, kembali mengingatkan personel yang ditugaskan untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS). Agar menjalankan tugasnya, secara profesional dan tetap menjaga netralitas.

“Jalankan tugas secara profesional dan jaga netralitas, sebagai petugas pengamanan serta tidak memihak kepada siapa pun”. Ujar, Balak Achmad Kartiko. Saat memimpin apel pergeseran pasukan (serpas), BKO pengamanan TPS di polda aceh, minggu 11 februari 2024.

Iya mengatakan, dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024. Polri sebagai aparat yang diberi kepercayaan oleh undang-undang, untuk mengamankan setiap rangkaian pemilu. Harus bisa memberikan jaminan agar pesta demokrasi berjalan secara langsung, umum. Bebas. Rahasia (luber), serta jujur dan adil.

“Tugas yang akan kita emban ini, bukanlah tugas yang ringan. Pengamanan pemungutan suara adalah amanah yang harus kita laksanakan, dengan penuh dedikasi. Kehormatan dan profesionalisme, kita adalah garda terdepan. Dalam memastikan proses demokrasi dapat berlangsung dengan aman, lancar dan damai”. Kata lulusan akabri 1991 itu, di hadapan personel yang akan di serpas.

“Achmad Kartiko”, menambahkan. Bahwa kehadiran polisi sangat diperlukan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilu untuk menetralisir situasi, agar tidak berkembang dan mengganggu keamanan sehingga situasi tetap kondusif dan terkendali.

Alumni sespimti polri 2014 itu menyebut, 1.423 personel yang di serpas ke 12 polres jajaran itu dalam rangka operasi mantap brata (OMB) seulawah 2023—2024 dan bertugas mem-backup pengamanan TPS.

“Pemungutan suara dilaksanakan pada 14 Februari mendatang. Artinya, kita sudah makin matang dalam memastikan kesiapan pengamanan, termasuk administrasi, anggaran, personel, cara bertindak, dan dukungan sarpras mulai 11—15 Februari 2024. Dalam hal ini, Polda Aceh memberangkatkan 1.423 personel gabungan dari seluruh satker menuju 12 polres yang butuh backup pengamanan TPS,” jelasnya.

Sebelum serpas, Achmad Kartiko menekankan agar setiap personel senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta selalu menjaga kesehatan saat bertugas, menghindari sikap arogansi dan selalu humanis, serta menjaga sinergisitas dan soliditas dengan TNI, penyelenggara pemilu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan instansi terkait lainnya.

Atensi lain yang disampaikan orang nomor satu di Polda Aceh itu adalah, agar personel selalu waspada dan siaga pada saat bertugas serta memperhatikan faktor keselamatan masing-masing, melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, serta melaporkan setiap perkembangan secara berjenjang.

“Terima kasih kepada seluruh personel, karena sampai saat ini tidak ada kendala terkait situasi kamtibmas. Harapan kita semua agar dapat terus dipertahankan, sehingga situasi di Aceh terus aman dan kondusif. Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan kebanggaan demi suksesnya Pemilu 2024 di Provinsi Aceh,” demikian, kata jenderal bintang dua itu.

Sebagaimana diketahui, sebelum personel diberangkatkan telah terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, pembagian kaporlap, obat-obatan serta buku saku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Bid.Humas Polda Aceh)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan