Dinas Pertanian Takalar Komitmen Tingkatkan Indeks Pertanaman Melalui Sarana dan Penerapan Teknologi (Berita MPI)

Doc Patriot : Lahan Pertanian IP 1

TAKALAR, MEDIAPATRIOT.CO.ID – Salah satu langkah strategis Dinas Pertanian Kabupaten Takalar dalam mengantisipasi kekurangan lahan dalam meningkatkan produktivitas dan Indeks Pertanaman pada tiap tiap komoditas sumber pangan Nasional tentunya melalui Optimalisasi pemanfaatan lahan dengan upaya intensifikasi ketersediaan sarana serta dukungan teknologi spesifik sesuai lokasi.

Sebagai frekuensi penanaman untuk memproduksi bahan pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Takalar memandang pentingnya ketersediaan sarana, baik itu dari segi kecukupan air serta pengolahan yang sangat mempengaruhi peluang yang lebih besar sebagai salah satu pilihan dalam upaya peningkatan Indeks Pertanaman dari waktu pra tanam sampai panen.

Doc Patriot : Sumber Air Sungai Lahan Pertanian

Kabid Sarana dan Prasarana Distan Takalar saat disambangi awak mediapatriot.co.id Selasa (16/04/2024) menerapkan komitmen pentingnya upaya ketersediaan sarana dan teknologi untuk peningkatan Indeks Pertanaman (IP) pada lahan pertanian di Kabupaten Takalar.

“Kami terus berupaya untuk dapat melihat celah dan kekurangan pada sektor pertanian di Takalar sesuai dengan keadaan lokasi, sebagai salah satu langkah strategis yang terus diupayakan ialah sasaran ketersediaan Sarana dan teknologi pertanian, tentunya ini tak lain untuk meningkatkan Indeks Pertanaman dan peningkatan produktivitas pertanian” Ujar Kr. Iwan di ruang kerjanya.

Diketahui saat ini Dinas Pertanian Kabupaten Takalar gencar gencarnya membangun kolaborasi aktif dari berbagai instansi sampai kepada Kementerian Pertanian RI semata mata untuk kesejahteraan Para Petani di Takalar. (Penulis : Maskur Tutu – Patriot)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar