ProDELIS Sukses Digelar, Masyarakat Desa Mayumba Dan Sekitarnya Ucapkan Terima Kasih  Kepada Bupati Morowali Utara

Morowali Utara,Mediapatriot.co.id – Program Dokter Spesialis Lintas Desa (ProDELIS) merupakan Inovasi Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS yang menghadirkan pelayanan Kesehatan Gratis kepada masyarakat khususnya yang berada di pelosok Desa.

Program yang telah di Launching di Desa Baturube Kecamatan Bungku Utara setengah tahun yang lalu ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan telah di laksanakan di sejumlah Desa yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

Saat ini pelaksanaannya di Desa Mayumba, Kecamatan Mori Utara, Program ini berjalan dengan sangat sukses. Hal ini terbukti dari membludaknya jumlah masyarakat yang datang berbondong-bondong untuk mendapatkan pengobatan gratis dari Dokter Spesialis yang sengaja dihadirkan pada program tersebut. Tercatat ada kurang lebih 500 orang dari Desa Mayumba dan sekitarnya berpartisipasi pada program ini. Jumat (19/04/2024).

Seperti Ibu Helen dari Desa Tomata yang datang untuk berobat penyakit dalam. Menurutnya, ProDELIS ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara mudah dan gratis. Beliau merasa sangat terbantu dengan hadirnya Program ini.

“Terima Kasih Pak Bupati, karena Program ini sangat membantu kami masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan”, ucap ibu Helen.

Ketua TP-PKK Morut Ny. Febriyanthi, H. S.Si, Apt turut hadir langsung untuk memantau jalannya Program tersebut sekaligus menyapa masyarakat yang ada. Nampak kehadiran beliau disambut dengan sangat gembira oleh masyarakat yang hadir.

Ketua TP-PKK Morut Ny. Febriyanthi mengatakan bahwa Program ini merupakan bentuk Kolaborasi antara Pemda Morut dengan IDI dan merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Oleh karena itu, beliau mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Tenaga Medis yang telah berkontribusi pada Program ini.

“Terima kasih kepada seluruh Tenaga Medis yang berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan ini”, ujar beliau.

Ny. Febriyanthi juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar dapat bersabar mengingat membludaknya para peserta. Beliau juga memastikan bahwa seluruh masyarakat yang hadir akan terlayani dengan baik hingga tuntas.

” Kami berharap Bapak Ibu dapat bersabar. Semua pasti dilayani, semua tenaga Medis akan setia melayani sampai tuntas”, pungkas beliau disambut tepuk tangan seluruh masyarakat yang hadir.

Di akhir sambutannya, Ketua TP-PKK Morut kembali memgingatkan kepada masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan agar segera mendaftarkan diri saat itu juga. Beliau ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat Morowali Utara harus memiliki Kartu BPJS sehingga memiliki akses untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.

Nampak hadir mendampingi Ketua TP-PKK Morut Kepala Dinas Kesehatan Morut Drs. Romelius Sapara, Dirut RSUD Kolonodale dr. Sherly Pede, Dirut RS. Pratama Baturube dr. Oslanto Malau, Camat Mori Utara Wan Adrian Bamotiwa SE dan Kepala Puskesmas Mayumba Else Kalembiro A.Md, Keb.

(Ardian/Hotman Bansoe)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan