Bantuan dari LPM Ciketingudik: Asyik, Satuan Linmas Ciketingudik Punya Seragam Baru

Kota Bekasi, MPN

Momen bahagia dirasakan jajaran Satuan Linmas (Satlinmas) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Mengawali tugas pasca-perayaan Hari Raya Idulfitri yang baru saja berlalu, seluruh jajaran Satlinmas yang bertugas di wilayah Cuketinguduk mendapat seragam plus perangkat kerja yang baru.

Paket seragam baru untuk 31 orang petugas Satlinmas ini merupakan bantuan dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ciketingudik. Penyerahan bantuan ini diserahkan saat kegiatan Rapat Sinergitas dan Halal Bihalal Karang Taruna Ciketingudik, Rabu (24/4) malam.

Menanggapi bantuan seragam baru untuk petugas Satlinmas ini, Lurah Ciketingudik memberikan respon positifnya. “Atas nama pribadi dan seluruh aparatur Kelurahan Ciketingudik menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian jajaran pengurus LPM Ciketingudik dalam rangka mendukung tugas dan fungsi petugas Linmas untuk melindungi masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin menjelaskan bantuan seragam dan perangkat kerja yang baru ini didasari rasa perhatian terhadap pengabdian para petugas Satlinmas yang tanpa mengharapkan pamrih. Kondusifitas lingkungan, kata Salim, juga merupakan andil kinerja petugas Linmas, yang mendukung tugas kepolisian dan TNI.

“Selama ini kami melihat dan merasakan langsung kinerja para petugas Linmas yang ada di Ciketingudik, tiap malam mereka piket sambil berkeliling ke lingkungan untuk memastikan keamanan dan ketertiban lingkungan, selain itu juga mereka ikut sibuk ketika pihak Kantor Kelurahan Ciketingudik menggelar kegiatan. Nah ini yang membuat kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pengabdian para petugas Linmas,” papar Salim.

Salim menambahkan, seragam baru yang diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku melalui Peraturan Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 11 Tahun 2023 tentang Sarana dan Prasarana Bagi Satgas Linmas dan Satuan Linmas. “Makanya seragam yang kami berikan warnanya abu-abu, bukan warna hijau,” tegasnya.

Lebih lanjut Salim menyebut program bantuan seragam Linmas ini juga merupakan bagian dari pemberdayaan UMKM yang digulirkan LPM Ciketingudik melalui kegiatan konveksi. “Alhamdulillah konveksi binaan LPM Ciketingudik terus berkembang, dan seragam Linmas ini merupakan bukti hasil produksi UMKM binaan LPM Ciketingudik,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan