Gunakan Ponton, Satgas Sektor 9 Angkat Puluhan Kubik Eceng Gondok Dan Sampah Di Saguling.

Bandung Barat, MPN.

Puluhan Kubik tanaman gulma eceng gondok yang bercampur sampah kiriman dibersihkan satgas Citarum sektor 9 dari waduk Saguling di Desa Galanggang Kecamatan Batujajar, Senin (29/04).

Pengangkatan selain dilakukan secara manual dengan alat sederhana, sektor 9 juga menurunkan alat berat untuk menarik eceng yang sudah menumpuk di bantaran waduk.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo mengatakan, pengangkatan eceng gondok dan sampah dilakukan setiap agar tidak terjadi penumpukan.

Menurut Kolonel Arm Hari Wibowo, dampak dari penumpukan eceng gondok dan sampah bisa mempengaruhi kualitas air di Saguling.

” Dengan dibantu alat berat, eceng gondok dan sampah yang berhasil diangkat setiap hari bisa mencapai puluhan meter kubik, setelah diangkat sebagian dipilah terlebih dahulu sebelum dimusnahkan,” ujar Dansektor 9.

Ditambahkan Dansektor 9, tanaman gulma eceng gondok yang sudah mencapai 50 cm digunakan sebagai bahan kerajinan tangan sementara akar dan sisa pemilahan dijadikan pupuk kompos.

” Masyarakat penggiat lingkungan binaan satgas sektor 9 sering melakukan pemilahan tanaman eceng, sesekali mereka datang untuk ikut membantu pembersihan,” ungkap Kolonel Arm Hari Wibowo.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan