Keruk Lumpur Dan Perkuat Bantaran, Satgas Sektor 8 Masif Lakukan Normalisasi Sungai Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Penanganan sungai Citarum di sektor 8 terus dilakukan, normalisasi dengan mengeruk endapan lumpur serta memperbaiki bantaran dengan menggunakan alat berat.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng, normalisasi masih terfokus pada pengangkatan endapan lumpur.

” Normalisasi sungai dilakukan untuk menjaga agar debit air yang mengalir tidak terhambat, serta dilakukan penguatan bantaran dari erosi dan longsor yang sering terjadi,” ujar Peltu Aseng, Senin (29/04).

Menurut Bamin Sektor, pengangkatan endapan lumpur sangat penting, karena bisa melancarkan aliran air dan menampung lebih banyak sehingga banjir bisa ditanggulangi.

Saat ini lanjut Peltu Aseng, dukungan alat berat dan ponton terus dioptimalkan, sementara alat berat jenis standar bekerja memperbaiki tanggul dan bantaran.

” Sungai berperan penting sebagai sumber kehidupan, kami berharap dukungan masyarakat untuk terus menjaga sungai Citarum agar tetap bersih sebagai upaya keberlanjutan,” tutur Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan