Warga Perumahan 50 Desa Batu Raja Kecamatan Wasile Protes Pembanguna Tower Di Depan Rumah Warga Yang jaranya Hanya 5 Meter

Wasile, mediapatriot.o.id – Warga Perumahan 50 Desa Batu Raja Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara, memprotes pembangunan Tower Telekomunikasi di permukiman warga., Sabtu (27/4/2024).

Warga protes karena tower itu dibangun di pemukiman tanpa ada persetujuan dari warga di sekitarnya. Salah satu kekhawatiran warga karena ancaman radiasi yang ditimbulkan dari perangkat di tower tersebut.

Tower itu berdiri di atas sepetak lahan di Depan Rumah Warga, Perumahan 50, Desa Batu Raja.

Salah seorang warga, yang enggang disebutkan namanya menyampaikan, pihak perusahaan yang mendirikan tower tidak pernah mensosialisasikan kepada masyarakat lingkungan mengenai rencana pembangunan tower tersebut, baik secara tulisan maupun lisan.

“Tiba-tiba warga melihat towernya sudah di Bangun berdiri di pemukiman, makanya warga di sekitar langsung protes,” ujarrnya.

Alasan terhadap penolakan tersebut. Diantaranya karena berpotensi roboh, sengatan listrik, kebakaran, resiko sambaran petir, resiko kesehatan, potensi kerusakan alat elektronik, hingga proses perizinan yang dipertanyakan.

Sementara sampai berita ini di tayangkan belum ada tanggapan dari pihak perusahan telkomunikasi

Posting Terkait

Jangan Lewatkan